Bupati Dan Wabup Nias Utara Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  1445/H2024 M  -

Bupati Dan Wabup Nias Utara Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1445/H2024 M 

0
Spread the love
Bupati Dan Wabup Nias Utara Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1445/H2024 M 

NIAS UTARA, Suaralintasindonesia.com || Bertempat di Halaman Kantor Kecamatn Afulu di laksanakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M Kabupaten Nias Utara. (23 Februari 2024).

 

Laporan Ketua Tim Pelaksana Bapak Cardan Syarif Nazara, SH Menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah
1. Untuk Menumbuhkan Dan Meningkatkan keimanan kita terhadap kekuasaan Allah SWT yang maha berkehendak.
2. Untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad Saw dari Masjid Haram Ke Masjidil Agsa yang ditempuh hanya dalam waktu semalam.
Bentuk kegiatan yang dilakukan :
1. mendengarkan ceramah agama/ Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Zikri
2. Hiburan Nasyid dari Kecamatan Afulu.

 

Sambutan dari Bapak H. Arnan Lubis, M.Sos menyampaikan kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara yang sudah melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang setiap Tahunnya diperingati ini adalah merupakan rangkaian kegiatan setiap Tahunnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kita berharap kedepan kegiatan ini di gilir Tahun ini di Kecamatan Afulu mungkin Tahun depan di Kecamatan yang lain sehingga merasakan betul program Pemerintah Daerah Nias Utara itu supaya menyamakan persepsi bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk seluruh Masyarakat yang ada di Nias Utara.

 

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si dalam Arahannya menyampaikan Perayaan Hari-Hari Besar Keagamaan adalah merupakan Perwujudan Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu Terwujudnya Nias Utara Yang Maju , Sejahtera dan Berkeadilan yang bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas Iman Sebagai Masyarakat Nias Utara Guna Lebih Mendekatkan Diri Kepada Tuhan, Sehingga Dengan Ketulusan Hati Kita Dapat Memberikan Kontribusi Yang Lebih Baik Dalam Tugas Dan Fungsi Kita Masing-Masing Untuk Membangun Nias Utara Yang Kita Cintai Ini.

Pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun Ini Mengusung Tema : “Mewujudkan Nilai-Nilai Isra Mi’raj Sebagai Fondasi Membangun Indonesia Kuat Bersama Umat”.

 

Dengan Ini Saya Menghimbau Saudara -Saudara Muslimin Dan Muslimat Mari Kita Mengedepankan Moderasi Beragama Sebagai Ekspresi Dan Sikap Kita Ditengah-Tengah Keberagaman Di Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat dan Kita Juga Senantiasa Menunaikan Kewajiban Kita Sebagai Umat Islam Yaitu Melaksanakan Shalat, Kualitas Amal Seseorang Ditentukan Shalatnya.

 

Kualitas Shalat Perlu Kita Tingkatkan Agar Setiap Muslim Merasakan Bahwa Shalat Sebagai Kewajiban Yang Harus Dipenuhi, Bukan Hanya Sebagai Seremonial Belaka. Perayaan Isra Mi’raj Diselenggarakan Pada Dasarnya Untuk Mengingatkan Kita Terhadap Makna Dan Hikmah Yang Terkandung Di Dalam Peristiwa Tersebut. Salah Satu Hikmah Isra Mi’raj Yang Paling Penting Adalah Tentang Kewajiban Shalat Lima Waktu Yang Allah Perintahkan Langsung Kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Kami juga sampaikan bahwa pada Bulan Maret yang akan datang Saudara/Saudari Kita Kaum Muslimin Dan Muslimat akan melaksanakan satu ibadah yang penuh dengan ujian yaitu Bulan Suci Ramadhan, dimana di dalam Bulan Ramadhan Setiap Muslim dituntut untuk meningkatkan keimanan nya dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari serta meningkatkan kepedulian kepada sesama yang kurang mampu.

 

Sebelum saya mengakhiri arahan ini , Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan terima kasih kepada tim dan semua pihak yang telah turut mengambil , bagian dalam menyukseskan pelaksanaan perayaan isra mi’raj pada hari ini semoga tuhan yang maha kuasa melimpahkan berkatnya kepada Saudara/I Dan kepada Penceramah Agama Ustadz Zikri Akbar kami ucapkan terima kasih atas Tausiyah yang disampaikan.

 

Akhirnya Atas Nama Pribadi Dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Mengucapkan Selamat Merayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah/2024 Miladdiyah , Kiranya Allah Senantiasa Merahmati Kita dan Kabupaten Nias Utara Yang Kita Cintai Ini Melangkah Terus Untuk Maju , Sejahtera dan Berkeadilan.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala OPD, Kemenag, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Kapolres Nias, Camat Afulu, Bpk/ Ibu dan seluruh undangan lainnya. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/