Asisten II Sekda Kabupaten Nias Utara Hadiri Monitoring Alumni Digital Leadership Academy Tahun 2023 -

Asisten II Sekda Kabupaten Nias Utara Hadiri Monitoring Alumni Digital Leadership Academy Tahun 2023

0
Spread the love

NIAS UTARA, Suaralintasindonesia.com ||Dalam upaya peningkatan pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang digital yang komprehensif dan berkelanjutan mulai dari level literasi digital, talenta digital sampai dengan level kepemimpinan era digital tahun 2024 maka Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan melakukan Monitoring Alumni Digital Leadership Academy Tahun 2023 dan Sosialisasi Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias. (21 Februari 2024).

 

BBPSDMP menyampaikan bahwa Kementerian Kominfo telah membuat Platform Pelatihan Digital dalam mengembangkan talenta digital yang dapat diikuti oleh ASN, UMKM, Mahasiswa dan Masyarakat umum. Platform Pelatihan Digital Tersebut dapat diakses pada halaman https://digitalent.kominfo.go.id dan dapat memilih pelatihan sesuai kategori dan tema yang disediakan.

 

BBPSDMP juga menjelaskan bahwa selain Platform Digital Pelatihan Digital tersebut ada juga program Beasiswa bagi ASN khususnya Bidang Informatika yang bertujuan untuk menciptakan pejabat pelaksana tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Keamanan Informasi guna mendorong implementasi e-Government dan Good Government. Untuk info lengkapnya dapat diakses pada halaman https://beasiswa.kominfo.go.id.

 

BBPSDMP juga mensosialisasikan tentang IMDI, dimana Indeks Masyarakat Digital Indonesia bertujuan untuk mengukur tingkat kompetensi dan keterampilan masyarakat dalam penggunaan teknologi digital baik dalam kehidupan sehari-hari maupun terkait pekerjaannya. IMDI mempunyai 4 Pilar yaitu Infrastruktur dan Ekosistem, Keterampilan Digital, Pemberdayaan dan Pekerjaan dan Survey IMDI ini telah dilaksanakan sejak tahun 2022. Kabupaten Nias Utara memiliki nilai IMDI pada Tahun 2023 yaitu 45.69 dengan kategori cukup baik.

 

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Sekda Kab. Nias Utara, Kadis Kominfo Kab. Nias Utara, Sekda Kab. Nias, Kadis Kominfo Kab. Nias, Kominfo Kab. Nias Barat, Kominfo Kota Gunungsitoli, Kominfo Kab. Nias Selatan dan undangan lainnya. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/