Kapolres Majalengka Hadiri Simulasi Pemilu Serentak 2024 di Desa Leuwiseeng -

Kapolres Majalengka Hadiri Simulasi Pemilu Serentak 2024 di Desa Leuwiseeng

0
Spread the love

Majalengka | suaralintasindonesia.com- Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menghadiri Kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini digelar di Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Rabu (31/1/2024).

Kapolres Majalengka menerima undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka untuk turut serta dalam rangka simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu Tahun 2024 di Desa Leuwiseeng.

Simulasi tersebut resmi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Majalengka, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, serta diikuti oleh para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Majalengka.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, menyampaikan bahwa simulasi ini bertujuan untuk mempraktekkan tata cara pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menambahkan, “Simulasi ini kita laksanakan sesuai dengan apa yang ada di lapangan, termasuk kejadian-kejadian yang akan dialami oleh para KPPS. Dalam simulasi ini juga melibatkan jajaran panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), serta warga sekitar.”pungkasnya.

Pada kesempatan ini, lima jenis surat suara diperkenalkan, di antaranya surat suara presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna merah, DPRD Provinsi berwarna biru, dan DPRD Kabupaten Kota berwarna hijau. Surat suara ini menggunakan kertas spesimen yang diterbitkan oleh KPU RI khusus untuk sosialisasi dan simulasi.

KPU Kabupaten Majalengka juga memperkenalkan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) yang akan menjadi bagian integral dari proses Pemilu 2024. “Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan para petugas pemungutan dan penghitungan suara dalam menggunakan teknologi baru,” tutup Ketua KPU Kabupaten Majalengka. i

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap Pemilihan Umum Tahun 2024. Dengan adanya simulasi ini, diharapkan proses Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten majalengka lancar, herap kapolres kepada lintas, kemarin, (deni/editing By [email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/