Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Venny Sowa’a Laoli Hadiri Perayaan Nataru 2024 -

Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Venny Sowa’a Laoli Hadiri Perayaan Nataru 2024

0
Spread the love

GUNUNGSITOLI, Suaralintasindonesia.com ||
Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Venny Sowa’a Laoli menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI Kota Gunungsitoli di Gereja BNKP Madala Kota Gunungsitoli, Sabtu (27/01/2024).

 

Dalam sambutannya Ny. Venny Sowa’a Laoli mengapresiasi kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru 2024 oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Indonesia (HIMPAUDI) Kota Gunungsitoli agar senantiasa aktif melaksanakan perayaan hari besar keagamaan sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan, dimana kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat keakraban, semangat persatuan dan kesatuan di antara pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Kota Gunungsitoli.

 

“Seperti pada tema : Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi, hal ini memberikan makna untuk mengajarkan kita agar semua yang hadir pada saat ini dapat saling menebarkan kasih melalui sikap, tutur kata dan tingkah laku, terutama sebagai seorang Pendidik dan Tenaga Kependidikan diharapkan mampu menjadi teladan yang penuh kasih diantara sesama pendidik terutama peserta didik di lembaga PAUD masing-masing.”

 

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa sikap yang penuh kasih dan peran aktif dari seorang Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan salah satu hal yang dapat menyumbangkan kualitas dari lembaga PAUD tersebut, serta penting peranan lembaga PAUD yang bertujuan untuk membentuk setiap anak bangsa agar kelak nantinya anak memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.”

 

“Saya menghimbau kembali tenaga kependidikan Kota Gunungsitoli untuk dapat memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak yang Bapak/Ibu didik. Harapan saya melalui perayaan Natal dan Tahun baru 2024 HIMPAUDI Kota Gunungsitoli dapat menggerakkan setiap Satuan Pendidikan dalam menerapkan PAUD Holistik Integratif, dimana pola mendidik anak tidak hanya menekankan aspek pengetahuan semata, tetapi juga memperhatikan aspek layanan pendidik, layanan kesehatan gizi dan perawatan, layanan pengasuhan, layanan perlindungan dan layanan kesejahteraan.”

 

“Dalam akhir sambutannya Ny. Venny Sowa’a Laoli berpesan ada lima dasar utama hak anak yang akan menjadi perhatian utama dalam proses pembelajaran PAUD Holistik Integratif, yaitu hak terhindari penyakit, hak tercukupan gizi, hak asuh, hak bermain, serta hak mendapat perlindungan dari berbagai bentuk kekerasan.”

 

Acara Perayaan Natal dan Tahun Baru ini turut dihadiri oleh yang mewakili Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli dan seluruh kepala PAUD se-Kota Gunungsitoli. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/