Pasca Gempa Bumi Dandim 0610 Terjun Langsung Melihat Kindisi Masyarakat Tanjukerta yang Kena Dampak -

Pasca Gempa Bumi Dandim 0610 Terjun Langsung Melihat Kindisi Masyarakat Tanjukerta yang Kena Dampak

0
Spread the love

Sumedang || Suaralintasindonesia.com – Pasca kena musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sumedang, pada minggu 31 desember 2023 dengan kekuatan magnitudo 4,8 magnitudo, Kabupaten Sumedang menimbulkan dampak yang luas terhadap kecamatan kecamatan yang ada dikabupaten Sumedang.

Hal tersebut mendorong simpati Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) untuk terjun secara langsung melihat kondisi warganya yang terkena dampak gempa tersebut, Selasa (09/01/2024).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M. Si(Han) melihat secara langsung kondisi rumah warga dan fasilitas umum kantor desa dan sekolah TK yang mengalami kerusakan. Di wilayah koramil Tanjungkerta Desa yang dipantau antaralain desa Sukamantri, desa banyuasih dan desa cipanas.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0610/Smd menyampaikan kepada warga masyarakat yang terdampak agar tetap waspada, meskipun gempa sudah rendah tetapi kita semua sudah mengetahui bahwa Sumedang termasuk daerah rawan gempa sehingga saya harapkan warga masyarakat dan aparat kecamatan dan desa Agar tetap siap siaga dan waspada.

” Agar disimulasikan dan dilatihan kesiap Siagaan kita terhadap gempa bumi ini dan masih ada bencana lainnya seperti banjir dan longsor yang mengancam warga.Tetap laksanakan kegiatan seperti biasa, untuk para aparat desa, kecamatan jaga masyarakatnya dengan baik sehingga kita dapat tangguh menghadapi bencana”. Pungkas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Cristian Gordon Rambu , M.Si ( Han ), Camat Tanjungkerta Agus Beny Triyadie , S.Sos.M.Si, Camat Tanjungmedar Idi Suhandi ,S.Sos.M.SI, Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Ervin Zebua, Kapolsek Tanjungkerta Akp Sukardi , S.Sos, Kapolsek Tanjungmedar Iptu Hajid Abdulah, Staf Kecamatan Tanjungkerta, Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungkerta dan Ketua Apdesi Tanjungmedar, Anggota Koramil 1003/Tanjungkerta, Tokoh Masyarakat Tanjungkerta.

Pendim 0610-Smd / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/