Sokhiatulo Laoli : Nomor Urut Bukan Penentu Kemenangan -

Sokhiatulo Laoli : Nomor Urut Bukan Penentu Kemenangan

0
Spread the love
Caleg DPR RI, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dari Partai Demokrat Nomor Urut 10 Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumut.

NIAS, Suara Lintas Indonesia.Com || Setelah memasuki tahapan kampanye, Caleg DPR RI, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dari Partai Demokrat Nomor Urut 10 Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumut sudah mulai menggelar pengukuhan team pemenangnya sebagai Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Desa). Kamis. (07/12/2023).

 

Menanggapi terkait nomor yang diberikan kepadanya, Sokhiatulo Laoli dengan arif dan bijaksana, karena nomor urut bukan penentu kemenangan seorang Caleg di sebabkan pemilihan secara proporsional terbuka.

 

“Yang terpenting pemahaman penataan team untuk selalu mensosialisasikan untuk kita lebih dikenal masyarakat agar menimbulkan tingkat ketertarikan untuk dipilih, jadi nomor bukan penentu dari kemenangan seorang Caleg, ujar Sokhiatulo Laoli”.

 

Dijelaskannya, Fenomena nomor urut atas masih tetap terjadi di kalangan calon anggota legislatif (caleg) baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD Kabupaten/kota setiap gelaran pemilihan legislatif (pileg).

 

Anggapan bahwa nomor urut satu pasti dipilih masyarakat tampaknya sudah perlahan terbantahkan. Oleh karena itu, caleg yang nomor urutnya di bawah (bukan nomor satu atau dua) tidak perlu berkecil hati di sebabkan pemilihan secara proporsional terbuka atau suara terbanyak.

 

Ianya mengajak para team marilah kita meraih suara terbanyak karena yang mendapatkan kursi pertama adalah caleg yang meraih suara terbanyak di dapil tersebut. Begitu pun selanjutnya, berapa pun nomor urutnya.

 

“Jika di wilayah perkotaan fenomena caleg nomor satu pasti terpilih itu sudah tidak berlaku karena masyarakat sekarang sudah melek informasi. Tetapi, pekerjaan team perlu pemahaman atau sosialisasi bagi masyarakat yang ada dipedesaan, puungkasnya. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/