Dandim 0808/Blitar Ikuti Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar Tahun 2023 -

Dandim 0808/Blitar Ikuti Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar Tahun 2023

0
Spread the love

Blitar || Suaralintasindonesia.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E. bersama Forkopimda Kota Blitar, mengikuti apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi Kota Blitar Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Walikota Blitar Jl. Merdeka No. 105 Kel /Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis (7/12/2023).

Apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Blitar ini, diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Tagana, Rapi, Orari, PMI dan relawan, yang di pimpin oleh Wali Kota Blitar Drs.H.Santoso, M.Pd.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., saat dikonfirmasi menyampaikan, dilaksanakannya apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi Kota Blitar Tahun 2023 ini, dalam rangka pengecekan kesiapan personel maupun materiil sebagai langkah antisipasi menghadapi potensi bencana alam yang terjadi, khususnya di Kota Blitar menjelang datangnya musim penghujan.

Apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi ini, bertujuan juga untuk menyiapkan kesiapsiagaan personel dan peralatan penunjang, untuk mengantisipasi bencana alam karena faktor cuaca, sehingga apa yang menjadi target sasaran bisa terimplementasikan dengan baik dilapangan.

Dandim menambahkan, selain di gelar apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi, dilaksanakan juga kegiatan karya bakti “Kota Blitar Peduli Lingkungan”, yakni pembersihan sungai di Jl. A. Yani Kota Blitar.

Kegiatan bersama ini, merupakan wujud sinergitas dari semua pihak, dalam upaya pencegahan terjadinya bencana alam. Karena penanggulangan bencana alam, merupakan tanggung jawab kita bersama, tegasnya ( Pendim 0808 / Red SLI ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/