Ribuan Masa di Karawang Lakukan Aksi Bela Palestina -

Ribuan Masa di Karawang Lakukan Aksi Bela Palestina

0
Spread the love

Karawang || Suaralintasindonesia.com – Aksi Bela Palestina menggema dimana, hampir di seluruh wilayah di tanah air,
tak ketinggalan di Kabupaten Karawang, aksi yang mengecam kekejaman Israel terhadap warga Palestina ini pun diserukan.
seperti pada hari ini, Minggu (26/11/2023),

Puluhan ribu masyarakat Karawang
menggelar aksi masa bela Palestina, di samping kantor Pemda Karawang penuh dipadati aksi massa dari berbagai kalangan.

Puluhan ribu massa tersebut menyerukan doa-doa, mengumandangkan sholawat sambil mengibarkan bendera Palestina. titik lokasi aksi dilakukan di empat penjuru lampu merah samping Kantor Pemda Kabupaten Karawang.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Cecep Jasim, mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat, termasuk ormas, LSM, Paguyuban,komunitas, tokoh, sekolah-sekolah, dan lintas agama.
Dalam orasinya,

Cecep Jasim menekankan bahwa isu Palestina bukanlah semata-mata isu agama, melainkan sebuah isu kemanusiaan. “Aksi ini diharapkan menjadi wadah untuk menggalang bantuan dan doa dari masyarakat Karawang.” teriak di orasinya

Ketua MUI Kabupaten Karawang, KH. Tadjuddin Nur, yang menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi masyarakat Karawang yang hadir sekitar 10 ribu orang.

KH Tadjudin menyampaikan “aksi ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi serta mengirimkan doa bagi saudara-saudara yang sedang berjuang di Palestina, donasi yang diberikan adalah bentuk nyata kepedulian dan keimanan masyarakat,” ucap KH Taddjudin Nur.

Sembari berseru ‘Palestina’, Tadjuddin Nur berharap gencatan senjata yang sedang berlangsung dapat menjadi permanen. Pekikan takbir dari massa aksi pun mendukung harapan kiai tersebut.

Sementara kegiatan itu sendiri dihadiri oleh berbagai ormas Islam,diantaranya ASDA 1, Ketua FKUB, dan beberapa anggota DPRD, dan beserta masyarakat Karawang, PLT Bupati tidak dapat hadir, namun diwakili oleh ASDA 1,tak hanya itu paguyuban sorban(shilaturachmi orang banten) ikut serta yang di pimpin langsung oleh ketua umum Abah Awaman S,E.

( Dede S/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/