Diduga Kegiatan dan Pengadaan Anggaran di Dinas Pertanian Tahun 2022 Patut di Pertanyakan. -

Diduga Kegiatan dan Pengadaan Anggaran di Dinas Pertanian Tahun 2022 Patut di Pertanyakan.

0
Spread the love

suaralintasindonesia.com || TANGGAMUS – Kegiatan Pengadaan di Dinas Pertanian tahun 2022 di Duga Banyak menimbulkan Kejanggalan,Baik itu Kegiatan maupun Pengadaan Barang.

Saat Tim awak media mendatangi ke beberapa UPT pertanian guna untuk Konfirmasi tentang adanya Kegiatan dan pengadaan Barang di Dinas pertanian yang di Laksanakan dan di berikan kepada UPT masing-masing .

Tentang Pengadaan Laptop berjumlah 20 unit dengan pagu anggaran, Rp.280.000.000. Perubahan anggaran kembali menganggarkan tiga unit laptop dengan nilai, Rp.52.000.000

Untuk bantuan transport pemandu ke giatan SL IPDMIP tingkat kecamatan Rp.438.350.000, Belanja Handtrator/kontraktor sawah sebanyak enam unit senilai, Rp.180.000.000. Belanja modal kendaraan bermotor Roda dua (motor) Honda bebek dan motor Trail (Randis) lima puluh empat unit senilai Rp.1.510.400.000.

Saat ditemui Di Kantor masing-masing, Memberikan Penjelasan yang Sama. beberapa KUPT menyampaikan bahwa untuk bantuan Randis memang ada motor Honda bebek sama motor traeil, Namun untuk pengadaan laptop, mereka mengatakan jika itu tidak ada.

Mengenai Kegiatan SL, Keterangan dari Mereka Juga Mengatakan, Jika Mereka tidak pernah di Beri dana transport oleh Dinas Pertanian, Untuk makan saja Mereka beli sendiri. dan bensin motor di tanggung sendiri.

Salah satu Keterangan KUPT pertanian ” Kami Tidak Pernah Menerima Laptop di Tahun 2022, dan tidak ada dana yang di berikan ke kami Untuk biaya Sekolah lapangan ( SL) , Jika itu ada ya enak lah,Tapi semua itu enggak ada “ungkap KUPT Kepada Media.

Tidak sampai di situ saja, tim awak media beberapa kali mau menemui Catur Gunawan, selaku Kadis Pertanian untuk konfirmasi tentang Kegiatan dan pengadaan Tahun 2022, tetapi tidak Pernah bertemu. Kemudian Awak media mengubungi melalui whatsApp, kadis pertanian menjelaskan “untuk pengadaan laptop dan mesin bajak itu tidak ada pak, tidak jadi di anggar kan, di karnakan tidak ada dana nya tetapi kalau motor itu ada” ungkap kadis pertanian melalui wa.

Setelah itu, kadis Pertanian Membuat Janji Bertemu hari Senin, namun sangat di sayangkan, ternyata Kadis nya tidak Menepati Janjinya. Dia
tidak mau menemui awak media ,seakan akan hendak menghindar .

Dengan menghindar nya catur Gunawan selaku kadis pertanian menimbulkan Kecurigaan dan Tanda tanya Besar. Ada apa dengan Kegiatan dan pengadaan anggaran Tahun 2022 di Dinas Pertanian. Banyak dugaan dugaan yang harus dipertanyakan.

Terkait Dengan adanya Pemberitaan ini, Beberapa Lembaga Akan Melaporkan Dinas Pertanian Tanggamus Ke Aparat Penegak hukum Atas dugaan Korupsi Kegiatan dan Pengadaan di Tahun 2022. Dan Mengawal Proses Tindak lanjut Laporan Di APH.

Pewarta : incol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/