Polres Karimun Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 -

Polres Karimun Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

0
Spread the love

Karimun || suaralintasindonesia.com- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, Kepolisian Resor Karimun menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda pada hari Sabtu (28/10/2023).

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun yang dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Karimun, Kapolsek daratan dan personel Polres Karimun Sedangkan untuk petugas upacara dari Polsek KKP Polres karimun.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Wakapolres Karimun dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 ini mengusung tema ā€œBersama Majukan Indonesiaā€ dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi warna-warna keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ucap Wakapolres Karimun.

Wakapolres Karimun juga menyampaikan setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Mengakhiri amanatnya Wakapolres Karimun menyampaikan ā€œMarilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kitaā€ tutup Wakapolres Karimun.

Humas Polres Karimun/Editing By : yang [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/