Ratusan Murid SDN 03 Traban Mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW -

Ratusan Murid SDN 03 Traban Mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
Spread the love

BREBES-JATENG || suaralintasindonesia.com – Sebagai langkah penerapan pendidikan karakter, ratusan murid SDN 03 Traban Paguyangan mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M yang di selenggarakan di halaman sekolah, Minggu 8 Oktober 2023.

Kepsek SDN 03 Traban Kusnul Aeni menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang di laksanakan di sekolah.

“Acara Maulid Nabi ini di ikuti seluruh murid dari kelas 1 sampai kelas 6 tidak ketinggalan juga para guru dan kepala sekolah”, jelasnya.

Lebih lanjut kata Kusnul, “Untuk menambah wawasan para murid prihal keagamaan pihak sekolah juga rutin mengadakan program keagamaan harian diantaranya kegiatan keagamaan harian berupa pembacaan Al-Qur’an sebelum memulai pembelajaran kelas”.

Kepsek SDN 03 Traban mengatakan pihaknya sangat mendukung dan berharap para murid mampu menyerap dan mengaplikasikan berbagai paparan materi keagamaan, menurutnya melalui pembelajaran keagamaan yang di lakukan berkesinambungan bagi murid akan membentuk karakter serta perilaku anak lebih baik.

“Agama merupakan pilar dasar pembentukan sifat seseorang terutama bagi para pelajar dengan adanya pola pendidikan karakter ini niscaya kedepannya mereka akan tumbuh sebagai insan generasi muda berkualitas”, tandasnya. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/