Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Pulau Maya Karimata, Beri Himbauan Dan Dengarkan Keluhan Warga Trans SP2 Desa Satai Lestari -

Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Pulau Maya Karimata, Beri Himbauan Dan Dengarkan Keluhan Warga Trans SP2 Desa Satai Lestari

0
Spread the love

POLSEK PULAU MAYA KARIMATA-POLRES KAYONG UTARA || suaralintasindonesia.com – Kapolsek Pulau Maya Karimata, Ipda SR Sembiring bersama dua personil Polsek Pulau Maya Karimata melaksanakan silaturahmi kamtibmas kepada masyarakat Trans SP 2 Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara, Sabtu 23 September 2023.

Kapolsek Pulau Maya Karimata, Ipda SR Sembiring menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, kata Kapolsek, kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai masyarakat Trans SP 2 Desa Satai Lestari menjadi pelaku pembakaran hutan, Di harapkan masyarakat Trans SP 2 menjadi contoh masyarakat anti Karhutla di Kecamatan Pulau Maya.

“Kami juga menyampaikan apabila ada sumber api yang tidak masuk dalam hotspot di lingkungan Trans SP 2 Desa Satai Lestari segera laporkan ke Bhabinkamtibmas agar di tindak lanjuti”, tutur Kapolsek didampingi Kanit Samapta Polsek Pulau Maya Karimata.

Setelah penyampaian Kapolsek Pulau Maya Karimata selesai dan di terima masyarakat Trans SP2 dengan baik, kemudian masyarakat juga menyampaikan terkait hal tersebut.

Ketua RT 29 Tri Rusyanto menyampaikan Trans SP 2 Desa Satai Lestari yang terletak di areal gambut, apabila musim kemarau mudah terjadi kebakaran lahan, akibat kejadian tersebut banyak merugikan masyarakat Trans SP2 dan menurunkan perekonomian menjadi sulit akibat perkebunan habis terbakar.

Sehubungan dengan hal tersebut saya mewakili masyarakat Trans SP2 Desa Satai Lestari kami mengajukan permohonan sebanyak 7 lokasi skat kanal kepada Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI juga Kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Bapak Kapolsek.

“Kanal Tersebut akan berpengaruh untuk menampung air pada saat musim kemarau, untuk mengantisipasi Terjadinya Kebakaran dan untuk mempermudah menanggulangi apabila terjadi kebakaran”, ungkapnya. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/