Kapolres Banjar Menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Banjar -

Kapolres Banjar Menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Banjar

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
suaralintasindonesia.com – Banjar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka tingkat Kota Banjar di Pendopo Kota Banjar. (16/08/2023)

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., memimpin langsung upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjar yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang akan dilaksanakan Pada 17 Agustus 2023 di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.
Proses pengukuhan berlangsung di Halaman Pendopo Kota Banjar.

Bertindak Selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Agus Kristiatmojo dengan Perwira Upacara Paskibraka Kota Banjar.
Sebanyak 70 Personel yang terdiri dari Anggota Paskibra Kota Banjar, Personel TNI serta Personel Polres Banjar hari ini dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kota Banjar tahun 2023.

Prosesi pengukuhan diawali dengan Pembacaan Kata-kata pengukuhan oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan penyematan Lencana kepemimpinan dan kendit kepada Lurah Latihan serta penyerahan Bendera sang Merah Putih Kepada Lurah Latihan oleh Inspektur Upacara. Prosesi diakhiri dengan mencium bendera merah putih oleh seluruh anggota Paskibraka dengan diiringi lagu ‘Padamu Negeri’.

Dalam amanatnya, Wali Kota mengatakan bahwa Peristiwa hari ini menjadi moment paling bersejarah dalam hidup adik-adik Paskibraka, karena tidak semua anak bisa berada di posisi adik-adik sekarang. Beberapa hari terakhir, adik-adik telah ditempa dengan keras oleh seluruh pelatih untuk membentuk pribadi yang kuat dan berdisiplin.

“Saya berharap adik-adik semua dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses pada upacara besok hari. Selain itu, adik-adik semua diharapkan menjadi pelopor bagi teman, keluarga serta masyarakat dalam meningkatkan Pemahaman Wawasan Nusantara serta saya berpesan untuk Terus belajar menjadi anak santun yang menjadi teladan bagi anak-anak yang lain. Teruslah berjuang untuk mengejar sukses, karena sukses harus harus diperjuangkan.”ujar Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/