Pada Saat Baksos, Kapolres Banjar Menyekolahkan Anak yang Hidup dengan Neneknya -

Pada Saat Baksos, Kapolres Banjar Menyekolahkan Anak yang Hidup dengan Neneknya

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
suaralintasindonesia.com – Pada saat melaksanakan baksos rutin, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Bertemu dengan anak yang tidak sekolah yang tinggal di Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kec. Langensari Kota Banjar. (31/07/2023)

Anak tersebut seharusnya sudah sekolah, namun karena keterbatasan biaya anak tersebut tidak sekolah yang seharusnya sudah bisa masuk SD.

“Pada saat baksos kepada Ibu Marsinah, ada salah satu cucunya yang tidak bersekolah, padahal usianya sudah memenuhi syarat masuk Sekolah Dasar.” Ucap Kapolres Banjar.

Setelah ditanya oleh Kapolres Banjar anak tersebut sebenarnya ingin bersekolah. Tidak lama menggunakan vespa Kapolres mengantar anak tersebut belanja pakaian sekolah, tas, sepatu, alat tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Terlihat raut wajah ceria dan antusias dari anak tersebut pada saat berbelanja perlengkapannya, kemudian Kapolres Banjar mengajak anak tersebut untuk potong rambut.

“Awalnya Kami melaksanakan baksos rutin kepada kaum jompo. Di tengah kegiatan Kami bertemu anak tersebut, saat ditanya anak tersebut tidak bersekolah. Padahal ingin sekali sekolah, lalu Kami ajak anak ini untuk membeli perlengkapan sekolah untuknya.” Lanjut Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak, sebagai generasi penerus bangsa yang seharusnya mengenyam pendidikan dari sekolah.

“Semoga apa yang Kami lakukan dapat bermanfaat bagi anak tersebut, karena anak merupakan generasi penerus bangsa dan negara.” Pungkap Kapolres Banjar.

Ucapan terima kasih dari Ibu Marsinah kepada Kapolres Banjar yang telah memberikan biaya dan membelikan perlengkapan sekolah cucunya, serta memberikan bantuan berupa sembako kepada dirinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas
Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kanit Reg Ident, Kades Desa Kujangsari, dan Bhabinkamtibmas Desa Kujangsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/