Pemdes Karangpaningal Harapkan Status Jalan Desa Dusun Margamulya - Jalan Dusun Pananggapan Jadi Jalan Kabupaten -

Pemdes Karangpaningal Harapkan Status Jalan Desa Dusun Margamulya – Jalan Dusun Pananggapan Jadi Jalan Kabupaten

0
Spread the love


CIAMIS-JAWA BARAT,
suaralintasindonesia.com – Ciamis – Pemerintah Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari,Kabupaten Ciamis Berharap status jalan Desa Dusun Margamulya Dusun Ciloa – sampai Dusun Panggapan menjadi Jalan Kabupaten.

Kepala Desa Karangpaningal,Ngudiarto melalui Sekdes Kuswa Kuwandi mengatakan,” Pengajuan status jalan Desa menjadi jalan kabupaten Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan,Jalan ini penghubung antar desa, sangat vital bagi masyarakat kondisinya sudah lama rusak tidak terawat apalagi perbaikan tidak mampu dibiayai dari APBDes,” ungkapnya. Rabu (14/04/2023).

Lebih lanjut,” Karena jalan tersebut dibutuhkan kami berharap pihak terkait termasuk legislatif ikut mendorong dan mengawal percepatan realisai perubahan status jalan tersebut.” Imbuhnya.

Dijelaskan Sekdes,”
Pihaknya mendukung pengajuan perubahan status jalan Margamulya-Ciloa-pananggapan karena akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Karangpaningal dan sekitarnya ”

“ Mayoritas warga berprofesi sebagai petani sawah maupun petani kebun, jalan ini digunakan sehari-sehari untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, diharapkan kepada dinas terkait bisa merealisasikan permohonan perubahan status jalan tersebut.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/