Di Pendopo Langensari, Kapolres Banjar Sampaikan Arahan Kepada Polisi Rw dan para Ketua RW Se-Kecamatan Langensari -

Di Pendopo Langensari, Kapolres Banjar Sampaikan Arahan Kepada Polisi Rw dan para Ketua RW Se-Kecamatan Langensari

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
suaralintasindonesia.com – Beberapa waktu yang lalu Polres Banjar menggelar launching Polisi RW. Bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat serta sebagai fasilitator dalm pemecahan permasalahan. (06/06/2023)

Pelaksanaan Polisi RW tersebut secara teknis personel Polres Banjar turun langsung hingga tingkat RW berdampingan dengan Ketua RW.

“Memang sudah ada Bhabinkamtibmas di masing-masing desa kelurahan akan tetapi wilayah tugas yang diemban oleh bhabinkamtibmas terlalu luas. Untuk itu Polres Banjar menggelar program polisi RW, Polisi yang bertugas di tingkat RW.” Ucap Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. pada kegiatan tatap muka dengan Polisi RW dan Ketua RW se-Kecamatan Langensari di Aula Desa Langensari.

Masih kata Kapolres, terpenting Polisi RW untuk memudahkan para ketua RW dan seluruh masyarakat Kota Banjar apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan kepolisian.

“Berbeda dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW memiliki tugas Pokoknya di bagian maupun satuannya masing-masing. Sehingga tidak selalu dan hanya sesekali berada di wilayah RWnya, namun bisa menghubunginya secara langsung apabila membutuhkan kehadirannya.” Ucapnya.

Sementara itu, Camat Langensari melalui Kasubbag Perencanaan Bapak Pardiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas program Polisi RW, semoga Polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Kami berharap Program ini dapat menjadi sarana bahu-membahu terkait apa-apa saja Masalah yang di lingkungan masyarakat dan dapat di selesaikan secara bertahap dengan adanya Polisi Rw ini.” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Banjar, Kapolsek Langensari, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta. Serta Perwakilan Danramil Langensari, Padal Polisi RW se-Kecamatan Langensari, Petugas Polisi RW se Kec. Langensari, serta Para Ketua RW se kecamatan Langensari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/