Danrem 062/TN Ngobrol Santai Bareng Nelayan Pesisir Pantai Di Cikelet -

Danrem 062/TN Ngobrol Santai Bareng Nelayan Pesisir Pantai Di Cikelet

0
Spread the love

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaralintasindonesia.com – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 0611/Garut dan berkesempatan ngobrol santai bareng nelayan pesisir Selatan, bertempat di pantai Santolo, Rabu 24 Mei 2023.

Tiba dipantai Santolo
Danrem disambut oleh masyarakat nelayan dan langsung melaksanakan Komunikasi sosial atau ngobrol santai bareng para nelayan.

Kata ketua nelayan santolo Udin. S menyampaikan atas nama keluarga besar masyarakat nelayan santolo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Danrem 062/Tn yang telah berkenan datang ke tempat kami disini.

Masyarakat santolo yang notabene mata pencaharian sehari-hari bekerja sebagai nelayan mencari ikan dilaut maupun area sekitar pelabuhan pantai Santolo.

Karena nelayan bilamana mendapatkan hasil ikan seperti lkan layur, ikan cumi dan kakap merah bila melimpah biasanya dijual ketempat pelelangan ikan dan dibawa pulang untuk dikonsumsi sendiri.

Lebih lanjut, kata ketua nelayan Santolo Udin.S, para nelayan berangkat melaut sore hari dan kembali mejelang pagi. Namun nelayan santolo punya kendala di Dermaga banyak tumpukan pasir, yang mengganggu lalu lintas kapal nelayan santolo kalau mau melaut.

Untuk itu, kepada Bapak-bapak dari TNI mohon dapatnya bantuan dan dari pemerintah berupa alat berat pengeruk pasir”, ucapnya.

Danrem 062/Tn menyampaikan ke masyarakat nelayan, “Insyaa’Allah aspirasinya akan saya sampaikan ke pemerintah daerah”, ujar Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM.

Sehingga hal itu membuat mereka tetap kompak antara masyarakat nelayan dan aparat teritorial yang ada diwilayah pesisir pantai selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya,
Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arief, Danramil 1118/Cisompet Kapten Cba Syamsudin, Danramil 1123/Cisewu Kapten Chb Sobirin, perwakilan Babinsa dan masyarakat nelayan Santolo (Penrem 062/ TN, editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/