Pemdes Datar Gelar Pemilihan Kasi Pelayanan Dengan Netral -

Pemdes Datar Gelar Pemilihan Kasi Pelayanan Dengan Netral

0
Spread the love


CILACAP-JATENG,
suaralintasindonesia.com – Dayeuhluhur – Pemerintah Desa Datar Gelar pemilihan perangkat desa, guna mengisi kekosongan jabatan formasi Kasi pelayanan.acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Seleksi Perangkat Desa kasi pelayanan Desa Datar diikuti Lima ( 5 ) bakal calon yakni, Bekti Kesuma Nandha, Devi Datiah, Rizal Wahyulianto, Yanmardiana dan Yogi Prihartadi.

Saat ini seleksi memasuki tahapan akhir dengan ujian materi ujian tertulis dan praktek. Untuk tertulis yakni, Pancasila, UUD Negara RI 1945, UU no. 6 Tahun 2014 tentang Desa dan peraturan pelaksanaannya, Bahasa Indonesia,Pengetahuan Umum Teknis Pemerintahan. Untuk penilaian Prestasi yakni, Pendidikan,Kejuaraan,Pengalaman kerja di instansi pemerintahan. Ujian praktek meliputi,Praktek Computer, Ms Word dan Exel.

Kepala Desa Datar, Darsah menyampaikan, ” Seleksi perangkat dilakukan untuk mengisi Jabatan Kasi pelayanan karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri ” . Ucapnya.

Lebih lanjut,
“ Sudah 10 bulan sejak Juni 2022 terjadi kekosongan kasi pelayanan di Desa Datar, karena kasi sebelumnya mengundurkan diri,agar pelayanan masyarakat tidak terganggu kami menggelar seleksi pengangkatan perangkat baru yang dilakukan panitia ” . Terangnya.

Ditegaskannya, ” dalam proses dan tahapan seleksi pihaknya bersikap netral pelaksanaan di serahkan kepada Panitia tanpa intervensi apalagi mengarahkan ke salah satu bakal calon ” .Jelasnya.

Ketua Panitia, Kusin mengatakan,” Sejak dibuka dari mulai pendaftaran,penetapan hingga pelaksanaan test tidak mengalami perubahan diikuti 5 orang,semuanya lolos persyaratan untuk mengikutinya Test Seleksi Unsur Kasi pelayanan ” . Paparnya.

Ditambahkannya,
“ Panitia melaksanakan seleksi sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ditetapkan bersikap netral tanpa adanya keberpihakan pada salah satu calon manapun ” . Imbuhnya.

Dijelaskan Ketua Panitia, ”
Sedangkan hasil rekapitulasi keseluruhan termasuk tes tertulis dan tes praktek tertinggi, Bekti Kesuma Nandha dengan nilai total 89,5, lainnya Devi Datiah nilai 74, Rizal Wahyulianto nilai 67, Yanmar Diana nilai 69 dan Yogi Prihartadi nilai 67 ” . Ucap Kusin.

Dikatakan, ” Sesuai dengan Perda Cilacap No.10 tahun 2007 pasal 12 (a) calon perangkat desa yang meraih nilai tertinggi berhak ditetapkan dan direkomendasikan camat untuk dilantik kepala desa sebagai Kasi Pelayanan ” . Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/