Dandim 0613/Ciamis Tinjau Lokasi Bencana Desa Saguling -

Dandim 0613/Ciamis Tinjau Lokasi Bencana Desa Saguling

0
Spread the love

KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaralintasindonesia.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol. bersama Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T. dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis dr. Hera Fitriasari serta Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Ny. Ayu Tony Prasetyo Yudhangkoro mengecek lokasi pergerakan tanah di Dusun Kelewih, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (07/05/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melalui saluran telepon seluler, Senin 8 Mei 2023.

Bencana alam pergerakan tanah di Dusun Kelewih terjadi pada hari Jum’at (05/05) sekira pukul 16.30 WIB yang mengakibatkan kerusakan pada satu bangunan rumah warga hingga tidak bisa ditempati.

Dandim mengatakan, dirinya bersama Kapolres dan Ketua DPRD Kab. Ciamis melihat secara langsung kondisi pemukiman warga yang terdampak bencana pergerakan tanah. Pihaknya akan melakukan penanganan pasca bencana pergerakan tanah.

“Kita akan membantu masyarakat membersihkan sekitar lokasi, terutama rumah yang roboh akibat pergerakan tanah. Namun kita masih menunggu hasil koordinasi warga dan kondisi tanah”, kata Dandim.

“Kalau tanah sudah stabil, kita TNI-Polri akan bersihkan puing rumah dan tentunya membantu pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan permasalahan akibat adanya pergerakan tanah”, sambung Dandim.

Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membangun rumah di lokasi yang rawan bencana. Bencana alam tanah longsor maupun pergerakan tanah.

“Kepada warga masyarakat kami mengimbau untuk tidak membangun rumah di sekitar ini, karena kondisi tanah masih labil dan memungkinkan ke depan terjadi pergerakan tanah yang cukup berbahaya untuk keselamatan warga”, pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/