Nekad Jual Miras, Toko Kelontong Digerebek Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasik Kota -

Nekad Jual Miras, Toko Kelontong Digerebek Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasik Kota

0
Spread the love

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaralintasindonesia.com – Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan aksi gengster jalanan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Minggu 7 Mei 2023 Dinihari.

Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasikmaya Kota melakukan penyisiran ke sejumlah jalan yang berpotensi terjadinya aksi tidak kejadian di malam hari, seperti halnya ke Jalan HZ Mustofa Polisi mengamankan sejumlah kendaran Berkenalpot bising selain itu, mereka juga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

Sementara di jalan Cieuntung, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya jawa barat Polisi mengerebeg sebuah toko kelontongan menjual berbagai jenis dan mereka minuman keras.

Dari dalam toko tersebut, polisi berhasil menyita 15 Botol miras yang di simpan didalam lemari Es di Toko pinggir jalan tersebut.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabag Ops Kompol Cecep Bambang mengatakan, patroli ini guna menciptakan situasi yang kondusif dan juga pencegahan aksi kriminalitas jalanan.

“Patroli ini sebagai langkah antisipatif sebagai upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya, agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman”, kata
Kabag Ops Kompol Cecep Bambang kepada wartawan Minggu Dinihari.

Dijelaskannya, patroli ini memprioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Jajaran kami secara rutin melaksanakan KRYD dinihari, antisipasi gangguan kamtibmas dan aksi berandalan bermotor”, terangnya.

Dalam patroli gabungan ini, sambung Kompol Cecep, lebih mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis guna mencegah terjadinya tindak pidana.

“Jadi kita mendatangi kerumunan masa, kelompok-kelompok motor yang tadi berkumpul di pinggir jalan kita imbau untuk segera membubarkan diri karena sudah larut malam”, paparnya.

“Kita juga sempat temukan pengendara dalam pengaruh miras berknalpot bising serta menyita belasan miras dari sebuah toko kelontongan”, ujarnya.

Mereka yang terjaring razia kemudian di bawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan.

“Mereka yang terjaring razia kita bawa ke Mapolres Tasikmalaya kota untuk kita bina dan buat surat penyataan agar tak mengulangi perbuatanya kembali”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/