Kades Cigintung Apresiasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) -

Kades Cigintung Apresiasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

0
Spread the love


CILACAP-JAWA TENGAH,
suaralintasindonesia.com – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan program dari Kementerian PUPR dalam upaya peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitas dan peningkatan jaringan dengan cara pemberdayaan masyarakat.

Dikecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Sedikitnya ada 5 titik wilayah di 4 (empat) Desa ditahun 2023 ini mendapatkan bantuan program P3-TGAI dari Kementrian PUPR salah satunya di Desa Cigintung, dusun Cirungkem.

P3a Cimanik Cinangela dengan Ketua Kelompok Tani Rinto Nurholis melalui kepala Desa Cigintung,Dedi Jasman mengatakan, ” Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah melalui Kementrian PUPR dimana bantuan program sarana irigasi tersebut bisa terealisasi lagi di Desa Cigintung ini.

Lebih lanjut, “Syukur alhamdulillah, Kami warga disini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dengan adanya bantuan program P3TGAI yang mana ini yang ke 4 kali-nya dan manfaatnya akan kita rasakan setelah selesai pengerjaannya nanti. Warga disinipun sangat antusias dan alhamdulillah hingga saat ini masih menjaga dan merawat yang sudah dibangun di tahun sebelumnya. Pelaksanaan pekerjaan ini melibatkan puluhan orang warga, ” paparnya kepada awak media, Jum’at, (05/06/2023).

Lebih lanjut,
“Program P3TGAI dengan volume panjang 301 meter melibatkan warga lokal asli penduduk desa ini. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan manfaatnya bisa dirasakan warga terutama untuk peningkatan ekonomi para petani disini, ” Ungkapnya penuh harap.

Saat ditemui awak media Kepala Desa Cigintung, Dedi Jasman mengatakan, ” Atas nama warga Desa Cigintung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Balai Besar wilayah Citanduy terutama OP SDA II, Yahya Yoshua Leander, SIKom., MT. yang telah merealisasi program ini untuk petani Desa Cigintung. ” Ucapnya.

Ditambahkannya, “ Semoga hasil dari proyek pembangunan ini besar manfaatnya terutama bisa meningkatkan hasil pertanian dan menaikan taraf ekonomi khususnya petani. Terima kasih juga kepada warga masyarakat desa Cigintung yang telah ikut berperan serta sehingga pekerjaan ini bisa berjalan baik. ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/