Rayakan Idul Fitri Hari Ini, Kapolres Banjar Silaturahmi dengan Jemaah Muhammadiyah -

Rayakan Idul Fitri Hari Ini, Kapolres Banjar Silaturahmi dengan Jemaah Muhammadiyah

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
suaralintasindonesia.com – Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni tanggal 22 April 2023, namun saudara-saudara kita dari Jemaah Muhammadiyah merayakannya hari ini (22/04/2023) sesuai dengan keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sudah mengumumkan kapan Hari Raya Idul Fitri 2023/1 Syawal 1444 H melalui hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijjah 1444 H pada Februari lalu. Hasilnya, Muhammadiyah menetapkan Lebaran Idul Fitri atau 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2023. Adapun penentuan tersebut didasarkan pada posisi geometris benda-benda langit seperti Matahari, Bumi, dan Bulan. (21/04/2023)

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. Silaturahmi ke Jemaah Muhammadiyah yang melaksanakan Sholat Ied di beberapa tempat yakni di Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kec. Langensari, Perum Az-Zahra Dusun Randegan I Desa Raharja Kec. Purwaharja, Kampus STIT Muhammadiyah Kota Banjar jln.Dr Husen Kartasasmita Kel.Banjar, dan di Yayasan Al-Maqbul Kota Banjar.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Banjar memerintahkan personel yang bertugas di Pos Pam yang paling dekat dengan lokasi pelaksanaan sholat Ied tersebut untuk melaksanakan pengamanan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar dengan beberapa PJU Polres Banjar melaksanakan kontrol Personil PAM dan monitor giat pelaksanaan shalat idul fitri 1444 H di masjid khulafaur rosidin. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Langensari, KBO Samapta, Kanit Regident, dan personil PAM.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan pihaknya bersilaturahmi dengan saudara-saudara Muhammadiyah yang susah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tentunya dengan perbedaan tersebut tidak menjadi sebuah permasalahan namun dengan hal tersebut Kita bisa bertoleransi dan saling menghargai.

“Selain itu, Kami melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan Sholat Ied ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaah.” Ucap Kapolres Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/