Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Berikan Pembinaan Pada Warga Binaan Melalui Pengajian -

Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Berikan Pembinaan Pada Warga Binaan Melalui Pengajian

0
Spread the love

POLSEK CILAWU-POLRES GARUT, suaralintasindonesia.comĀ – Banyak cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Polres Garut untuk memberikan pembinaan kepada warganya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Aiptu Jufari, selama ramadhan melakukan pengajian bersama anak-anak. Senin (17/4/2023) kemarin.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu memberikan pembinaan dengan cara berbeda yakni dengan memberikan pengajian pada anak-anak di desa binaan. Kata M. Duhri. Selasa (18/4/2023).

Pengajian yang dilaksanakan ini dimulai dengan buka puasa bersama kemudian melaksanakan shalat magrib berjamaah. Dilanjutkan pengajian bersama dan ditutup dengan pelaksanaan shalat isya dan Tarawih.

Terkadang selepas shalat Tarawih, ada ceramah agama tujuh menit (kultum) yang disampaikan Bhabinkamtibmas kepada anak-anak.

Menurut Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini sangat baik. ā€œDengan mempertebal keimanan dan mengajak masyarakat beribadah, Insya Allah kejahatan dapat dicegah sejak dini. Khususnya anak-anak pada usia dini yang rentan akan godaanā€ ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas mengajak warga sekitar untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan. ā€œKita punya mushola di Polsek Cilawu, sayang kalau tidak dioptimalkanā€ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/