Cek Ketersediaan Sembako, Unit Intelkam Polsek Cileunyi Sambangi Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi -

Cek Ketersediaan Sembako, Unit Intelkam Polsek Cileunyi Sambangi Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi

0
Spread the love

POLSEK CILEUNYI-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Dalam upaya monitoring kenaikan harga dan ketersediaan stock sembako di Pasar Sehat Cileunyi, Unit Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda M. Solihin melaksanakan pemantauan guna monitoring kenaikan harga dan kekurangan stock di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sabtu (15/4/2023)

”Dari hasil pantauan tersebut kami mendapatkan informasi tentang persediaan sembako cukup dan harga sembako sampai saat ini masih stabil, ada beberapa komoditi hasil Pertanian yang mengalami kenaikan dan Penurunan tapi itu masih dianggap wajar dan terjangkau” ujar Aipda M. Solihin

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. , “mengatakan menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri untuk melaksanakan pengecekan memastikan stock sembako yang cukup saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti agar tetap aman serta melaksanakan kroscek barang dagangan yang sudah kadaluarsa yang tetap dijual dengan sasaran toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” Ujarnya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar tidak ada penimbunan bahan pokok (sembako) serta penjual yang nakal dengan menaikkan harga yang tidak wajar serta tidak ada yang menjual barang barang yang sudah kedaluwarsa kepada masyarakat, disaat masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, dapat tercukupi dan terjangkau,” imbuh Kapolsek.

Bahwa Selama Bulan Ramadhan jajarannya terus meningkatkan patroli sambang cek ketersediaan dan harga sembako. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan rumah tangga di bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan supaya tidak menimbulkan keresahan warga masyarakat, yang mana sembako merupakan kebutuhan pokok warga masyarakat sehari-hari. Jika sembako langka dapat menimbulkan kenaikan harga yang tinggi dan itu sangat berdampak terhadap situasi kamtibmas yang kurang stabil.” Tandas Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/