Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru, Korp Raport Kenaikan Pangkat dan MPP, ini Pesan Dandim Rembang -

Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru, Korp Raport Kenaikan Pangkat dan MPP, ini Pesan Dandim Rembang

0
Spread the love

 

REMBANG, Suaralintasindonesiacom– Dandim 0720/Rembang, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos,M.Si memimpin acara MPP dan Korp Raport Kenaikkan Pangkat periode 1-04-2023 dan Prajurit beserta PNS jajaran Kodim 0720/Rembang di Lapangan Makodim 0720/Rembang, Jl. Diponegoro No. 73 Rembang.(4/04/2023)

Hadir pada upacara kenaikan pangkat ini, antara lain para Danramil jajaran Kodim 0720/Rembang, Perwira Staf dan anggota yang naik pangkat sebanyak 42 orang serta perwakilan anggota dari masing-masing Koramil. Pada kesempatan ini, sebanyak 42 Personel TNI dan 2 Personel PNS Kodim 0720/Rembang yang dinaikkan pangkat dan golonganya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula
Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit dan PNS yang telah mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Hendaknya kenaikkan pangkat ini patut kita syukuri dan dapat menjadi pendorong serta motivasi bagi para anggota Kodim 0720/Rembang supaya lebih meningingkatkan kualitas diri, dedikasi kerja maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengadian yang terbaik pada TNI AD, bangsa dan Negara tercinta,” pesan Dandim.

Dandim juga meminta kepada seluruh anggota yang naik pangkat agar menyadari dan memahami bahwa kenaikan pangkat bagi Prajurit bukanlah hak yang secara otomatis diterima.

“Karena kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan organisasi sekaligus juga kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara,” tegas Dandim.
Di akhir sambutannya, Dandim mengingatkan bahwa kenaikan pangkat berarti beban tugas dan tanggung jawab akan semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya.

Untuk prajurit yang sudah MPP (masa persiapan pensiun) Mayor (Har) Tarmuji, Pelda Rusdi, Serma Gunawan dan Sertu Darto saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Bahwa anda bagi saya bukan pensiun dari seorang prajurit, tapi masuk kategori non aktif. Tapi prajurit itu tidak pernah pensiun selama sapta marga melekat didalam dirinya. Oleh karena itu ini adalah waktu kalian untuk melaksanakan pengabdian yang tanpa batas di tengah masyarakat. Memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang kalian peroleh selama masa dinas aktif di angkatan darat. Sampaikan salam hormat kepada keluarga yang sudah mensuport pengabdian kalian di Kodim 0720/Rembang.

Apresiasi yang tidak terhingga kepada Mayor (Har) Tarmuji, Pelda Rusdi, Serma Gunawan dan Sertu Darto, saya ucapkan selamat memasuki masa persiapan pensiun berbuatlah yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, cepat beradaptasi dengan lingkungan pelajari tugas kalian tentunya tidak sulit untuk mempelajari tugas karena kita biasa untuk beradaptasi dengan tugas baru jangan bikin malu satuan. Kebanggaan kita ini Kodim 0720/Rembang saya ucapkan terimakasih jangan lupa jaga kesehatan.

Dandim mengucapkan kepada prajurit baru, selamat datang kepada anggota baru. Dia berharap anggota yang baru, dapat segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial dan menguasai wilayah serta menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap kepada warga baru, dapat segera beradaptasi di lapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan di manapun berada saat bertugas,” ujarnya.

Selesai upacara dilaksanakan kegiatan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0720/Rembang diikuti oleh para Danramil dan Perwira Staf dilanjutkan dengan foto bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/