Kanit Sabhara Tertibkan Anak - anak Main Petasan di Alun - alun Ciwidey -

Kanit Sabhara Tertibkan Anak – anak Main Petasan di Alun – alun Ciwidey

0
Spread the love

POLSEK CIWIDEY-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Piket Pawas Polsek Ciwidey ditemani piket Bhabinkamtibmas menemui anak-anak yang saat itu sedang membakar petasan dan bermain di seputaran Alun – alun Ciwidey.

Tindakan yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Iptu Dikdik Hendarin bersama bhabinkamtibmas Aipda Asep Hadiyan saat itu yakni menyampaikan himbauan kepada para anak – anak akan bahaya bermain petasan.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tidak membeli dan bermain petasan karena ledakannya bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain dan apabila pulang sekolah jgn bermain dipinggir jalan karena bisa mengganggu arus lalu lintas dan bisa berakibat kecelakaan lalu lintas.

“Adik-adik sekalian saya menghimbau jangan bunyikan petasan/mercon karena berbahaya bagi diri kalian sendiri, selain itu bunyi petasan dapat mengganggu ketertiban umum “tutur Iptu Dikdik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menyampaikan melalui himbauan patroli penertiban ini diharapkan pada bulan Ramadhan masyarakat dapat menjalani ibadah dengan khusuk, tanpa gangguan suara ledakan petasan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam, bukan untuk dijadikan arena bermain petasan tapi isi dengan kegiatan yang positif seperti tadzarus Al Quran dan anak – anak lebih baik mengaji menjelang Adzan maghrib” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/