Polsek Malangbong Polres Garut Monitoring Program Ketahanan Pangan -

Polsek Malangbong Polres Garut Monitoring Program Ketahanan Pangan

0
Spread the love

POLRES GARUT-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Bhabinkamtibmas Polsek Malangbong monitoring kegiatan program “ Harum Madu di Kampung Muncang Agung RT. 01, Rw. 08 Desa dan Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut pada Hari Kamis, ( 23/03/2023 )

Kapolsek Malangbong AKP Zainuri,S.Pd. membenarkan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Polsek Malangbong bersama unsur pemerintah kecamatan lainya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan warga masyarakat.

Program Harum Madu adalah program pemanfaatan lahan di areal halaman rumah untuk ditanami tanaman Sayur-sayuran yg bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, dan “Harum Madu” merupakan kepanjangan dari (Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu)

Kegiatan monitoring program Harum Madu ini diselenggarakan oleh pemerintah Desa Malangbong dan KA UPT Pertanian Kecamatan Malangbong bersama Bhabinkamtibmas Desa Malangbong Polres Garut Aipda Danang Priyatmoko dan Babinsa Serka Deden M

Berikut yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gabungan kelompol tani (Gapoktan), pendamping Desa, Kader Posyandu, dan pemerintah Desa Malangbong.

Pada kesempatan lain Bupati Garut, bapak Rudy Gunawan menyampaikan “Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengajak warga memanfaatkan halaman rumah untuk kegiatan produktif. Utamanya menanam tanaman yang hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga sendiri.

Lewat program Harum Madu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, warga diharapkan berminat memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman produktif, seperti sayuran.

Dengan pengelolaan lahan secara produktif, kata dia, diharapkan hasilnya bisa juga membantu perekonomian keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/