POLRI

Jelang Bulan Ramadhan, Sat Lantas Polresta Bandung Gelar Razia Antisipasi Balap Liar dan Amankan Knalpot Bising

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandung mengamankan puluhan knalpot bising atau brong, di exit Tol Soreang-Pasirkoja, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/3/2023) malam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengungkapkan, penindakan knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi ini, bertujuan untuk menjaga situasi agar kondusif menjelang bulan ramadhan dan selama bulan ramadhan.

“Malam ini, sedikitnya ada 50 kendaraan roda dua berbagai jenis yang disita knalpotnya, di sepanjang exit Tol Soroja,” ungkap Anom panggilan akrab Kasat Lantas Polresta Bandung.

Bukan hanya penindakan knalpot brong, lanjut Anom, personel Satlantas juga melaksanakan antisipasi balapan liar di disekitaran jalur exit Tol Soroja dan Jalan Al-Fathu.

“Penindakan ini dilaksanakan di lokasi yang dianggap rawan aksi balapan liar dan banyak pengguna knalpot brongnya,” ujarnya.

“Apabila masih ada yang melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong, maka kami akan melaksanakan penindakan ini secara rutin,” sambungnya.

Anom juga mengimbau kepada para orang tua, agar tidak memberi ijin bagi anak-anaknya yang masih dibawah umur, sebagai syarat menggunakan kendaraan bermotor, termasuk anak-anak usia sekolah.

“Pentingnya ketegasan orang tua untuk menghindari kemungkinan kecelakaan lalu lintas di jalan akibat aksi balapan liar. Pasalnya, penggunĂ  kendaraan roda dua yang disita knalpotnya dan yang melakukan balapan liar masih di bawah umur,” pungkasnya.

Humas Polresta Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!