Ngopi Bareng Kapolres Garut Cegah Narkoba -

Ngopi Bareng Kapolres Garut Cegah Narkoba

0
Spread the love

POLRES GARUT-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Garut kian marak dan menyasar semua kalangan termasuk pelajar serta remaja.

Berbagai upaya di lakukan Polres Garut untuk bentengi para generasi muda di Kabupaten Garut agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., mengatakan berbagi upaya preventif terus di lakukan guna mencegah pelajar dan remaja terjerumus kedalam peredaran narkoba, salah satunya dengan menggelar acara “ Ngopi Bareng Kapolres Garut dalam Rangka Mencegah Narkoba “. Jumat (17/3/2023).

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023 Pukul 20.00 Wib di Kp. Nangoh Tonggoh Rw. 14 Desa Rancasalak Kec. Kadungora Kab. Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Remaja Karang Taruna, para Pelajar dan Warga Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora.

Sebagai sebagai Narasumber adalah Kasat Res Narkoba Polres Garut AKP. Jimy Ridwan Sihite, S.H., M.H. dan Kapolsek Kadungora Kompol Drs. Krisna.

Remaja adalah fase transisi menuju dewasa sehingga rentan terlibat perilaku berisiko. Untuk penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan, agar pelajar terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang. ucap Jimy.

Lanjut Jimy, seperti yang di lakukan saat ini kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkotika juga sebagai sebuah referensi sehingga mengerti tentang jenis- jenis Narkoba, seperti di atur Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, sehingga akan lahir generasi muda Garut yang aman dan bebas dari jerat narkoba.

Kapolres Garut mengajak semua masyarakat, termasuk para pelajar berperan aktif dalam memerangi narkotika, salah satu cara dengan ikut berpartisipasi mengawasi dan mengamati jika ada yang mencurigakan bisa langsung ke polisi.

Humas Polres Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/