Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polresta Bandung Cek Jalur Mudik dan Wisata -

Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polresta Bandung Cek Jalur Mudik dan Wisata

0
Spread the love

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Setelah di gelarnya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023. Polresta Bandung melaksanakan pengecekan jalur mudik dan wisata.

Pada pengecekan jalur menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2023 tersebut, selain Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo tampak pula Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi, Dinas Perhubungan dan PUPR Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan jalur tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi jalan yang dilalui pemudik dan wisatawan laiak dilintasi.

“Kami juga melakukan pengecekan rute, sehingga apabila ada jalanan yang rusak atau perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah bisa kami tindaklanjuti segera,” kata Kusworo. Kamis, (16/3/2023).

“Dimana harapannya adalah tidak adanya kemacetan dan kecelakaan selama bulan suci Ramadhan 1444 H,” sambungnya.

Kusworo menjelaskan pengecekan jalur tersebut dilakukan oleh dua tim. Dimana tim pertama yang dipimpin Kapolresta Bandung berlokasi dari Al Fathu, Cileunyi, Lingkar Nagreg hingga Cikaledong Nagreg.

“Untuk tim dua di pimpin Wakapolresta Bandung, yakni di jalur Soreang hingga Ciwidey,” jelasnya.

“Hari ini kami juga mengecek sarana prasarana yang akan dilalui bagi pemudik atau pengunjung ke daerah-daerah wisata,” ujar Kusworo.

Sementara diwaktu yang sama Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan pihaknya akan menempatkan personil di sepanjang jalur Exit Tol dan jalur arteri.

“Untuk koordinasi jalur dari Polresta Bandung dan Polrestabes Bandung, Sumedang serta Garut itu sudah dilakukan,” kata Anom.

“Ada beberapa titik yang kami antisipasi, diantaranya daerah Cileunyi, Kahatex, Lingkar Nagreg, Cikaledong dan Dangdeur Rancaekek,” tutup Anom.

Perlu diketahui bersama, Operasi Ketupat Lodaya 2023 akan digelar mulai 14 hingga 27 April 2023 dan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Jawa Barat.

Humas Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/