Membangun Desa , Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pengecoran Talud -

Membangun Desa , Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pengecoran Talud

0
Spread the love

 

REMBANG, Suaralintasindonesia.com- Dalam tugas sehari-hari, seorang Babinsa di tuntut untuk selalu bersinergi dengan aparat pemerintahan desa  dan masyarakat desa binaan.

Dalam kesehariannya mereka akan banyak berhubungan dengan masyarakat secara langsung, membantu kesulitan masyarakat, membantu dalam kegiatan yang bersifat positif, baik karya bakti maupun kegiatan lainnya. Mereka akan menghadiri pertemuan-pertemuan di kampung dan memberikan penyuluhan-penyuluhan serta pengarahan demi kemajuan desa binaannya.

Sertu Musta’in, Babinsa Koramil 12/Kragan Kodim 0720/Rembang dalam sinergitasnya dengan aparat pemerintahan Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, melaksanakan karya bakti pengecoran di kantor Balai Desa Narukan, bersama beberapa orang perangkat desa Narukan beserta warga setempat.Rabu (08/03/23).

Dalam kesempatan itu Sertu Musta’in menyampaikan bahwa sudah menjadi salah satu tugas seorang Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya, terlebih dalam hal ini kegiatan karya bhakti di kantor balai desa.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pelayanan desa dengan melaksanakan pembangunan balaidesa, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya

“Membantu dalam karya bhakti sudah menjadi tugas seorang Babinsa demi menjaga sinergitas dengan masyarakat, terlebih karya bhakti di sini, di kantor balai desa yang merupakan pusat pemerintahan sebuah desa,” ujarnya,

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/