Waspadai Potensi Bencana, Polsek Cimalaka Polres Sumedang Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air -

Waspadai Potensi Bencana, Polsek Cimalaka Polres Sumedang Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

0
Spread the love

POLRES SUMEDANG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.comĀ – Sebagai peningkatan sinergitas dan kebersamaan dengan masyarakat terus digencarkan oleh Polri, dengan kegiatan kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Julius Irawan salah satu petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Cimalaka Polres Sumedang.

Bersama sama warga Desa Cibeureum Wetan Bripka Julius Irawan melaksanakan kegiatan obsih membersihkan rumput dan sampah serta saluran air di wilayah Jalan Cigunung Desa Cibeureum Wetan Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin (20/02/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum Wetan Bripka Julius Irawan menyampaikan kegitan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi bersama masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami bersama warga Cibeureum Wetan melaksanakan pembersihan terhadap rumput dan sampah yang bisa memenuhi saluran air, yang mengakibatkan saluran air ini terganggu.” Ujar Julius.

“Jalan Cigunung ini termasuk wilayah dengan dataran tinggi sehingga apabila hujan datang dan saluran air terganggu, berpotensi menyebabkan banjir ke pemukiman warga”. Tambahnya.

“Untuk itu inisiatif dari seluruh warga kita laksanakan pembersihan guna meminimalisir adanya potensi bencana, serta kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.” Pungkas Julius.

Pada kesempatan tersebut juga Bripka Julius Irawan menyampaikan himbauan Kamtibmas guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/