Rela Berjalan Jauh, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Bersama Bidan Desa Pasirnanjung Cek Kesehatan Warganya Yang Tengah Hamil 9 Bulan -

Rela Berjalan Jauh, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Bersama Bidan Desa Pasirnanjung Cek Kesehatan Warganya Yang Tengah Hamil 9 Bulan

0
Spread the love

POLSEK CIMANGGUNG-POLRES SUMEDANG, suaralintasindonesia.com – Kepedulian Polri terhadap masyarakat diperlihatkan oleh petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar.

Bripka M. Gian Pratama Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, bersama Bidan Desa Pasirnanjung melakukan pemeriksaan terhadap Oting, warga Desa Pasirnanjung yang tengah hamil 9 bulan. Senin (13/02/2023).

Kediaman Oting terletak di wilayah Dusun Nagrog RT. 03/09 Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, yang rumahnya terletak cukup jauh dengan akses yang sulit dijangkau bahkan dengan kendaraan roda dua.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung Bripka M. Gian Pratama menerangkan kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya warga di Desa binaanya.

“Hari ini kami dari Polsek Cimanggung bersama sama Kader dan Bidan Desa Pasirnanjung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kondisi Ibu Oting yang tengah Hamil 9 bulan”. Ujar Gian.

“Rumah Ibu Oting ini sendiri terletak cukup jauh dari perkotaan dengan akses jalan yang cukup sulit dijangkau, bahkan dengan sepeda motor sekalipun”. Tambahnya.

“Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting di wilayah Desa Pasirnanjung khususnya terhadap balita dan ibu hamil.” Pungkas Gian.

Pada kesempatan tersebut juga Bripka M. Gian Pratama bersama para Kader Desa Pasirnanjung memberikan bantuan sosial berupa sembako dan vitamin kepada Oting.

Oting sendiri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Polsek Cimanggung Polres Sumedang beserta Pemerintahan Desa Pasirnanjung, yang telah bersedia membantunya.

“Saya selaku warga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Bidan dari Desa Pasirnanjung yang telah mau membantu saya”. Kata Oting.

“Rumah saya yang letaknya cukup jauh dan jalan yang sulit ditempuh bagi ibu hamil, membuat saya jarang memeriksakan kandungan saya, untuk itu dengan adanya pemeriksaan dari pemerintah Desa dan Polsek, saya sangat terbantu.” Pungkas Oting.

Humas Polres Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/