Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Latihan Gabungan Pramuka -

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Latihan Gabungan Pramuka

0
Spread the love

POLSEK TAROGONG KIDUL-POLRES GARUT, suaralintasindonesia.com – Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Polda Jabar menghadiri kegiatan upacara pembukaan latihan gabungan Pramuka Penegak dan Pandega se-Wilayah Tarogong Kidul. Pada hari Minggu (12/2/2023)

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K. melalui Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman S.Pd., M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk watak, sipat, karakter anak bangsa kearah yang lebih baik, memupuk jiwa kebersamaan, pantang menyerah dan cinta tanah air. Saya sangat mendukung kegiatan ini untuk Indonesia yang lebih baik.” Ungkapnya.

Upacara Latihan Gabungan ini dimulai pukul 10.00 Wib bertempat di Kampus STAIM Al – Musadaddiyah Garut Jalan Mayor Syamsu Nomor 02 Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Bertindak selaku pembina upacara Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd, M.Si dan Komandan Upacara Saudara Rizal, dengan penanggung jawab kegiatan Ketua Dewan Kerja Ranting Tarogong Kidul Mohammad Faisal dan ketua pelaksana Saudara Firas Damar Alam.

Penyelenggaraan kegiatan ini dari Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tarogong Kidul, dalam rangka merealisasikan program kerjanya.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Ketua STAIM Al – Musadaddiyah Garut (Dr. Syaik Abdillah, M.Ag), Danramil 1111/Tarkid yang di wakili oleh Babinsa Jayaraga (Serma Asep Idris), Ketua Kwartir Ranting Kec. Tarkid (Ibu Hj. Ai Syaadah), Panit II Intelkam Polsek Tarkid (Bripka Heruyatman, S.IP), Para pembina pramuka dan peserta sekitar 127 Orang terdiri dari 40 putra dan 87 putri.

Adapun yang memberikan sambutan dalam kegiatan ini, yaitu dari Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Tarogong Kidul Ibu Hj. Ai Syaadah, dan Ketua STAIM Al – Musadaddiyah Garut Dr. Syaik Abdillah, M.Ag serta dari Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd, M.Si.

Pada intinya sambutan yang disampaikan diantaranya, harapan semoga kegiatan latihan gabungan pramuka ini memberikan makna dan manfaat yang besar bagi peserta latihan, dalam membentuk karakter, kepribadian, watak yang penuh kedisiplinan, kesabaran, kejujuran dan tanggung jawab bagi calon orang-orang sukses dimasa depan, yang memiliki jiwa dan kemampuan untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan serta memiliki pribadi yang sangat kuat.

Pada pukul 12.00 Wib Kapolsek Tarogong Kidul berkata “Dengan mengucapkan Bismilahirohmanirohim kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Penegak Pandega se-Wilayah Tarogong Kidul saya nyatakan di buka.” Ucapnya.

Humas Polres Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/