Terus Berjalan Pendaftaran, Panitia Bejubel Umumkan Aturan Turnamen Gaple Dalam Rangka Memperingati HPN 2023 -

Terus Berjalan Pendaftaran, Panitia Bejubel Umumkan Aturan Turnamen Gaple Dalam Rangka Memperingati HPN 2023

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Mendekati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Belitung, Tak ada habisnya para Panitia Turnamen Gaple yang dilaksanakan oleh Bersama Jurnalis Belitung (Bejubel) yang merupakan gabungan Organisasi Pers diantaranya PWI Belitung, Kelompok Kerja Wartawan Belitung (Pokja) dan Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel), Terus membuka pendaftaran Turnamen Gaple.

Adapun Turnamen Gaple akan dilaksanakan pada tanggal 7-13 Februari 2023 Bertempat di Halaman Sekretariat Pokja Wartawan Belitung Jln. Jend Ahmad Yani, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Agung Septianis selaku Koordinator Panitia Turnamen Gaple sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Belitung, Hal ini disampaikannya dalam pendaftaran peserta juga memberikan aturan Turnamen Gaple tersebut.

“Babak penyisihan pertandingan dengan sistem gugur, dan pasangannya ditentukan sendiri, kemudian pada babak 8 besar pasangannya ditentukan dengan sistem pencabutan untuk menentukan kawan pasangannya masing-masing,” Ujarnya saat ditemui di Warkop KJ, Selasa (31/01/2023).

“Langkah pertama permainan diawali dengan menurunkan kartu 2-1 dan memutar ke arah kiri masing-masing pemain.

“Pertandingan dilaksanakan game tujuh, dengan hitungan setiap game selesai pada hitungan angka 101 poin pada setiap gamenya. Penghitungan dengan sistem rally poin dengan syarat minimal pengisian angka 11 poin.

“Misal pasangan A ngisi 90 poin dan pasangan B ngisi 9 poin, kemudian pasangan A lebih dulu game/putus dengan angka 101 poin, maka hitungannya nyacing (lompat 2 angka).

“Misal pasangan A ngisi 90 poin dan pasangan B ngisi 12 poin, kemudian pasangan A lebih dulu game/putus dengan angka 101 poin, maka hitungannya normal (naik 1 tingkat).

“Jika salah satu pemain dari masing-masing pasangan ada yang menyatakan lewat atau melewatkan kartu, sementara yang bersangkutan memiliki kartu sesuai dengan formasi kartu di atas meja, Maka dikenakan denda sebesar 50 poin utk pasangan tersebut.

“Dan ditambah dengan jumlah poin pada sisa kartu ditangan pasangan yang melewatkan kartu (yang belum diturunkan/yang belum habis) kemudian kartu dikocok ulang, dan pertandingan dilanjutkan dengan langkah/jalan pertama diawali dengan kartu 2-1.

“Jika ada pemain dari masing-masing pasangan mendapat 5 atau 6 kartu dobel/balak, maka boleh dikocok ulang oleh pasangan tersebut, Dan langkah pertama diawali dengan kartu sesuai dengan jumlah kartu dobel tersebut.

“Dan jika pemain dari masing-masing pasangan ada yang melakukan gap, Maka kartu si pemain yang gap di adu dengan kartu pasangan lawan, kemudian yang menang dari adu gap tersebut mendapat bonus sebesar 50 poin ditambah hitungan angka pada sisa kartu dari pasangan lawan yang kalah,” Jelas Agung Septianis.

Hal senada diucapkan Ketua Bejubel MC Tedja Pramana yang menyampaikan bahwa Turnamen Gaple kali ini dalam rangka Hari Pers Nasional 2023 dan ajang memperkuat Tali Silaturahmi antara Awak Media yang ada di Kabupaten Belitung.

“Pada Turnamen Gaple ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan sekaligus sebagai ajang memperkuat tali Silaturahmi kepada para semua Insan Pers.

“Kita lupakan segala perbedaan dan yang suka tidak suka kita selesaikan di meja Gaple, kita sama saja, kita bertanding serius tapi santai dan semoga dalam merayakan Hari Pers Nasional 2023 di Kabupaten Belitung ini bisa terlaksana dengan sukses,” Ungkapnya.

Kegiatan HPN 2023 oleh Bejubel di Kabupaten Belitung selain melaksanakan Turnamen Gaple juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, dan puncak acara kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Nasional pada tanggal 14 Februari 2023.

Untuk informasi dan Pendaftaran Turnamen Gaple sambut HPN 2023, bisa menghubungi saudara Jhon Pieter, HP (081367995577) dan Agung Septianis (081929159091). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/