Sektor 10 Citarum Harum Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Tanam 500 Pohon Produktif -

Sektor 10 Citarum Harum Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Tanam 500 Pohon Produktif

0
Spread the love

BANDUNG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.comĀ – Sektor 10 Citarum Harum bersama Yayasan Buddha Tzu Chi melaksanakan Penanaman 500 pohon produktif di Kampung Cinangsi Soropotan Desa Cibarengkok Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan penanaman dilaksanakan sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem yang ada di sekitar bantaran sungai Citarum yang menjadi tanggung jawab Sektor 10.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (28/01/2023).

Jenis pohon produktif yang ditanam adalah 500 batang pohon dari Yayasan Budha Tzu Chi yang terdiri dari 250 pohon alpukat dan 250 pohon nangka. Pohon tersebut di tanam sepanjang bantaran sungai Citarum.

Turut melakukan penanaman antara lain, Perwakilan dari yayasan Buddha Tzu Chi bapak Avon, Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Tamim, Dansektor 10 Kolonel Kav Sabri, Forkopimcam Bojong Picung, dan Kades Cibarengkok.

Dansektor 10 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Sabri pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan 500 batang pohon produktif. Dansektor berharap kerjasama tersebut kedepan dapat terus di tingkatkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi dengan tetap memberikan sumbangsih terbaiknya.

“Mari kita menjaga lingkungan sebagai kewajiban tiap umat manusia untuk keberlangsungan kehidupan, karena kalau kita tidak menjaganya maka akan mengalami bencana,” ucap Dansektor.

Dansektor juha mengimbau kepada seluruh warga masyarakat dan semua pihak agar tidak menebang pohon serta membuang sampah sembarangan.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Bapak Avon menyampaikan bahwa, penanaman pohon di Desa Cibarengkok sebanyak 500 pohon ini merupakan penanaman yang keempat kalinya. Dirinya berpesan agar pohon ini tetap dijaga dan dirawat, mudah-mudahan buahnya banyak sehingga warga masyarakat dapat menikmatinya dan kalau hasilnya lebih, bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Nampak hadir pada acara tersebut, Ketua PPl PSDA Cianjur, Ketua MUI Cibarengkok, GM FKPPI Rayon Bojong Picung Haurwangi dan ratusan warga masyarakat.

Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/