TNI

Kolam Renang “A.J. Mokoginta” Seskoad, Diresmikan Kasad

BANDUNG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mendamping Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan Kolam Renang A.J. Mokoginta Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), bertempat di Seskoad, Bandung, Kamis (19/1/2023).

Peresmian kolam renang “A.J. Mokoginta” ditandai penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Sementara itu nama “A.J. Mokoginta” merupakan nama Komandan Seskoad pertama dan ketiga yaitu Letjen TNI (Purn) Ahmad Junus Mokoginta (kala itu masih berpangkat Letkol Infanteri). Diabadikannya nama “A.J. Mokoginta” sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi dan integritas beliau selaku Danseskoad.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Seskoad serta semua pihak yang telah membantu mewujudkan kolam renang sebagai tambahan fasilitas pendukung pendidikan di lingkungan Seskoad.

Menurut Kasad, fasilitas kolam renang tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit dan keluarga serta masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai wahana dalam meningkatkan ketangkasan prajurit dan siswa Seskoad serta sarana memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kolam renang ini sangat bermanfaat untuk pembinaan kebugaran. Pesan saya, ini dimanfaatkan dengan sebaik ‘ baiknya. Bagi keluarga besar Bapak A.J. Mokoginta, ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari kita dengan mencantumkan nama beliau,” ujar Kasad.

Pada kesempatan yang sama, Danseskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho MMDS., M.A., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kasad beserta semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan kolam renang A.J. Mokoginta.

Selepas meresmikan kolam renang, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan tali asih kepada keluarga Letjen TNI (Purn) A.J. Mokoginta. Selanjutnya, Kasad menerima laporan kesiapan Penyelenggaraan Operasional Pendidikan (Garopsdik) Seskoad, dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama seluruh undangan.

Turut hadir, Dansesko TNI, Dankodiklatad, Danpussenif, Para Asisten Kasad, Para Danpussen, Dansecapaad, dan pejabat jajaran Seskoad. Juga perwakilan dari Itjen Kemenhan RI, Dirjen Renhan Kemhan RI, dan Karoum Setjen Kemhan, Aslog Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakumdam, Kapendam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandeninteldam III/Slw, Wali Kota Bandung, serta pimpinan PT Rantau Kalimas Jaya selaku pelaksana pembangunan kolam renang dan Keluarga Besar A.J. Mokoginta.

Pendam III/Siliwangi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button