Polsek Cicalengka Polresta Bandung Gelar Binrohtal Rutin -

Polsek Cicalengka Polresta Bandung Gelar Binrohtal Rutin

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Kepolisian Sektor Cicalengka Polresta Bandung melaksanakan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) Rutin yang di laksanakan di Masjid Al-Isnadiyah Jl.Dipati Ukur No.40 Desa Cicalengka Kulon Kec. Cicalengka Kab. Bandung.(17/1/2023)

Pada kegiatan Binrohtal tersebut di hadiri oleh Kanit Lantas AKP Mohamad Abdullah, Kanit Samapta Iptu Sukiman, Kanit Reskrim Iptu Fathan Malisi, SH, Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawan, Ustd Ceng Arif Ponpes Al-Faruq dan seluruh personil Polsek Cicalengka.

Dalam Qultumnya Binrohtal Ustad Ceng Arif Ponpes Al-Faruq mengisahkan Wali Allah SWT yaitu Bahlul dan Syeikh Junaid yang menerangkan, “Hati harus bersih dan mengandung niat baik sebelum kamu mulai berbicara, dan percakapanmu haruslah menyenangkan Allah SWT, jika itu untuk duniawi dan pekerjaan yang sia-sia, maka apapun yang kamu nyatakan akan menjadi malapetaka bagimu. Itulah mengapa diam adalah yang terbaik.”

“Dan apapun yang kamu katakan tentang tidur, itu juga bernilai sekunder. Kebenaran darinya adalah hatimu harus terbebas dari permusuhan, kecemburuan, dan kebencian. Hatimu tidak boleh tamak akan dunia atau kekayaan di dalamnya, dan ingatlah Allah SWT ketika tidur.” Ucap Ustad Ceng Arif dalam tausyiahnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, SH., MH berharap, “Dengan dilakukannya kegiatan Binrohtal, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan. Dengan bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polsek Cicalengka agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri ” pungkas Kompol Deni Rusnandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/