Kodim 0414/Belitung Gelar Pengecekan, kelaiakan Dan Kelengkapan Administrasi kendaraan Bermotor Jajaran -

Kodim 0414/Belitung Gelar Pengecekan, kelaiakan Dan Kelengkapan Administrasi kendaraan Bermotor Jajaran

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Dalam Rangka Penegakan Disiplin Dan Pengamanan Personil Dan Materiil Jajaran Kodim 0414/Belitung Melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Atau Kelengkapan kendaraan Dinas Maupun Pribadi Baik Roda Dua Maupun Roda Empat.

Kegiatan Sosialisai Operasi Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA LEMBING” Tahun 2023 yang berlangsung di lapangan apel Makodim 0414 Belitung
Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (17/01/2022).

Kegiatan pengecekan dipimpin oleh Kasdim dan di dampingi oleh Pasi Intel Kodim 0414/Belitung Lettu Inf Agus R, Dansub Denpom Persiapan Belitung Letda Cpm Herry H, Batilog Peltu Sentosa P serta anggota Staf Intel Kodim 0414/Belitung.

Adapun jumlah kendaraan yang diperiksa yaitu kendaraan dinas roda 2 ada 26 unit terdiri dari jenis dan merk yaitu Honda, Suzuki Thunder, dan Kawasaki, Kendaraan pribadi roda 2 ada 17 unit terdiri dari Mio Soul, Honda CRF, Honda beat, Honda Revo, Suzuki Thunder, Yamaha NMax dan KLX.

Kendaraan Pribadi roda empat ada 6 unit terdiri dari Toyota Avanza, Sigra, Rush, dan Panther sedangkan kendaraan dinas roda empat 9 unit terdiri dari Toyota Kijang Innova reborn, bis Elf, Terios, Strada singgel Cabin, Hilux, Taft GT dan Avanza.

Pada saat dilaksanakan pemeriksaan di dapat hasil Pemeriksaan dengan rincian sebagai berikut kendaraan Roda dua STNK habis masa berlaku (pajak mati) nihil, Tidak ada SIM A Umum Nihil, SIM C umum mati Nihil, BPKB Kendaraan Roda dua lengkap, SIM C dan SIM A TNI habis masa berlaku 2 orang.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad S.I.P., melalui Kasdim mengatakan “Kegiatan pemeriksaan ini di laksanakan bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang di sebabkan oleh kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor,

Ia menambahkan, Antisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan dikarenakan kendaraan tidak laiak jalan dan sebagai contoh buat masyarakat agar Prajurit Kodim 0414/Belitung tertib dalam berlalu lintas.

Personel yang belum memiliki SIM TNI (SIM dinas) atau habis masa berlakunya agar membuat secara kolektif dan diajukan ke Denpom II/Sriwijaya, “jelasnya

(Rls Pendim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/