Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum, Jumsih Bersama Siswa SMUN Kertasari dan Warga Masyarakat Sekitar -

Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum, Jumsih Bersama Siswa SMUN Kertasari dan Warga Masyarakat Sekitar

0
Spread the love

BANDUNG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.comĀ – Dalam upaya menanamkan cinta kebersihan dan peduli lingkungan sejak usia muda dan tetap terpeliharanya lingkungan Desa Resmitinggal yang bersih dan asri, Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum ajak siswa dan siswi SMUN Kertasari melaksanakan Jumā€™at bersih (Jumsih).

Hal tersebut dibenarkan Dan Sub Sektor 2 Citarum Harum Kopda Mandra Lesmana saat ditemui awak media di Posko Sub Sektor 2 Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/01/2023).

ā€œJumā€™at Kemarin Satgas Citarum Sektor 2 Sub Sektor 2 bersama anak-anak SMU Kertasari dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalan utama Desa Resmitinggal yang merupakan wilayah Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum,ā€ jelasnya.

Lanjut dikatakan Kopda Mandra Lesmana kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menanamkan cinta lingkungan kepada anak-anak SMU sebagai generasi penerus bangsa, guna melestarikan alam seperti halnya kecintaanya kepada sungai Citarum, selain itu juga mengedukasi warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

ā€œMereka para siswa dan warga masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan Jumsih, tanpa perlu waktu yang cukup lama, sampah yang berada sepanjang jalan utama Desa Resmitinggal menjadi bersih,ā€ imbuhnya.

Kopda Mandra Lesmana menyampaikan, kegiatan Jumā€™at bersih akan terus dilaksanakan di tempat berbeda, ke depannya rencanakan akan mengajak anak-anak SD dan SMP yang ada di sekitar Kecamatan Desa Remitinggal.

ā€œKami atas nama Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala SMUN Kertasari atas diizinkan siswa siswinya turut serta dalam kegiatan Jumā€™at bersih, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam kecintaannya kepada lingkungan,ā€ pungkasnya.

Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/