Ketua Forum Nelayan Baro, Mengimbau Agar Anggotanya Memperhatikan Kondisi Cuaca Sebelum Melaut -

Ketua Forum Nelayan Baro, Mengimbau Agar Anggotanya Memperhatikan Kondisi Cuaca Sebelum Melaut

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Ketua Forum Nelayan Baro. Erwin mengimbau seluruh anggotanya agar memperhatikan kondisi cuaca terkini sebelum berangkat melaut. Ini mengingat berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Cuaca dalam seminggu ke depan diprediksi tidak bagus.

“Saya sedih kalau nelayan saya yang tidak bisa melaut. Karena itu, tolong sekali lagi saja saya titip pesan, kalau cuaca kondisi buruk saat ini, tolong jangan dipaksakan untuk melaut, “kata Erwin saat memberikan keterangan kepada Awak Media, Selasa (3/1/2023).

Oleh karena itu, sebelum nelayan berangkat melaut, Erwin mengimbau agar melihat Weather Information Display (WID) dan beberapa aplikasi lain-lainnya untuk mendapatkan informasi seputar kondisi cuaca.

WID dan aplikasi lain-lainnya tersebut, dapat membantu nelayan mendapatkan informasi tentang keselamatan perairan. Sebagaimana dapat digunakan sebagai acuan untuk pergi menangkap ikan.

“Yang akan berangkat ke laut, kawan-kawan bisa melihat (WID) dan beberapa aplikasi lain-lainnya. Kenapa ini penting, karena ini untuk keselamatan kita semuanya, “Pesannya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/