Masjid Al - Jabbar, Maha Karya Yang Ditunggu Masyarakat, Akhirnya Diresmikan -

Masjid Al – Jabbar, Maha Karya Yang Ditunggu Masyarakat, Akhirnya Diresmikan

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menghadiri Acara Peresmian Masjid Raya Al – Jabbar yang biasa disebut dengan Masjid Terapung Gedebage, Jum’at (30/12/2022).

“Mochamad Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pada hari ini meresmikan Masjid Al – Jabbar atau yang lebih dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage yang nantinya selain sebagai tempat beribadah, Masjid Al – Jabbar ini juga akan diperuntukkan sebagai pusat kesekretariatan Ormas Islam dan juga menjadi museum Al-Qur’an,” ujar Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat di lokasi, Kapendam menjelaskan bahwa Masjid Al – Jabbar ini juga berpotensi sebagai tempat wisata, pasalnya di areal Masjid Al – Jabbar memiliki lahan yang sangat luas yang dihiasi dengan berbagai macam taman.

“Di areal masjid tersebut terdapat beberapa fasilitas seperti area untuk pameran yang terkait dengan perkembangan Islam, dimulai dari zaman Nabi Muhammad sampai ke Indonesia, juga terdapat taman-taman seperti taman Nabi Adam, ada taman Nabi Nuh, ada taman Nabi Ibrahim, kemudian ada juga taman Nabi Yunus,” jelasnya.

Kegiatan sesaat sebelum diresmikannya Masjid Al – Jabbar, Gubernur Jawa Barat bersama dengan Pangdam III/Slw dan Kapolda Jawa Barat serta Fokopimda Jawa Barat melaksanakan penanaman pohon, penyebaran benih ikan serta pelepasan burung sebagai bentuk upaya memelihara keseimbangan ekosistem di wilayah tersebut.

Seusai diresmikannya Masjid Al – Jabbar, Pangdam III/Slw mengatakan bahwa, Masjid Raya Al – Jabbar merupakan Masjid dengan arsitektur berdasarkan kalkulasi matematika dan filosofi yang dibangun di atas kolam retensi dan menjadi maha karya yang ditunggu oleh segenap masyarakat Jawa Barat.

Pangdam juga mengucapkan selamat atas dibangunnya Masjid Al – Jabbar serta berharap semoga Masjid Al – Jabbar dapat memberikan manfaat terbaik dan menjadi kebanggan bagi seluruh umat muslim khususnya masyarakat Jawa Barat.

Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/