Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri -

Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.comĀ – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) se-wilayah Kodam III/Siliwangi melaksanakan syukuran peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-61, bertempat di Graha Manggala Siliwangi, jln Aceh 66 Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

Syukuran diikuti oleh 200 personel Kowad yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi meliputi wilayah Jabar-Banten diawali penampilan kesenian tari Bali, pemutaran video sejarah Kowad, pemutaran video rangkaian kegiatan HUT Kowad Ke – 61.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko menyampaikan, sesuai dengan tema HUT kali ini ā€œKowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri,” maka tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad dituntut untuk profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Lanjut dikatakan Kasad, bahwa Kowad agar terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman kepada etika, moral serta prosedur yang berlaku.

ā€œMenjadi seorang prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidupmu. Jangan lupakan kodrat dan harkat martabat wanita sebagai istri dan Ibu bagi anak-anakmu. Ingatlah selalu, meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita,ā€ ujar Kasad

Pada kesempatan yang sama Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa profesionalisme dalam berdinas bagi prajurit Kowad saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan yang harus diwujudkan.

Namun demikian, Kowad tidak hanya dituntut harus profesional dalam menjalankan tugas pengabdian keprajuritannya, tetapi juga harus profesional dan mandiri menjalankan tugas kewanitaannya sebagai istri, ibu rumah tangga dan ibu dari anak-anaknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam III/Siliwangi mengingatkan bahwa keberhasilan sesungguhnya dari seorang anggota Kowad pada akhirnya akan diukur oleh sejauh mana menjaga marwahnya sebagai wanita dalam membangun keluarga yang harmonis, menjaga kehormatan suami, membina rumah tangga dan membesarkan anak-anak dalam pengasuhannya untuk menjadi manusia dewasa yang berakhlak.

Seusai sambutan – sambutan, acara syukuran dilanjutkan doa dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ibu Raksarini Sri Sena Kodam III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo selanjutnya diberikan kepada Kowad berprestasi Serka (K) Anisya Widyasari atlet tembak pistol kejuaraan AARM
dilanjutkan penayanganĀ video kegiatan Kowad berprestasi sekaligus pemberian penghargaan kepada Lettu Caj (K) Dian.

Dalam menyambut HUT ke – 61 Kowad, selain melaksanakan acara syukuran juga diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, donor darah, bakti sosial ke Panti Wreda Cimahi, ceramah kesehatan, bazar, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Turut hadir, Dirum Pussenarmed, Dirum Pussenif, Dankorsis Seskoad, Dirlem Secapa AD, Kadisjasad, Kadispsiad, Wadirajenad, Irdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asintel, Aspers, Aslog Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kabintaldam, Kajasdam, Kakudam, Kahubdam III/Slw, Danbrigif 15/ Kujang II, Dandeninteldam, Kasandidam dan Kasetumdam III/Slw.

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/