Disparbud Kabupaten Karawang Gelar Gowes Bareng Masyarakat Karawang -

Disparbud Kabupaten Karawang Gelar Gowes Bareng Masyarakat Karawang

0
Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Gowes Bareng (Gobar) di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Jum’at (16/12/2022).

Masyarakat Karawang sangat antusias mengikuti Gobar, mulai dari Pemuda hingga Lansia mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini sekaligus mengenang peristiwa Rawagede yang terjadi di Monumen Rawagede Kabupaten Karawang seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Dadan Hendrayana, SE., MM.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dan berjalan dengan lancar, Gobar ini baru pertama di Kabupaten Karawang dan sekaligus untuk memperingati Peristiwa Rawagede,” ucap Dadan.

Dadan juga mengatakan bahwa, “Olahraga bersepeda saat ini merupakan yang banyak digemari oleh Masyarakat Kabupaten Karawang, sehingga kami sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui Bidang Pemasaran mengganggap kegiatan Gowes Bareng ini bisa dijadikan suatu kegiatan olahraga wisata atau lebih populer dengan istilah Sport Tourism, dengan memilih rute yang ditempuh ke daerah pemandangan hijau hingga ke pedesaan dan ke tempat bersejarah di Kabupaten Karawang. Pungkas Kabid.(F@jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/