DKM dan Jamaah Masjid Jami' At-Taqwa Cicalengka Salurkan Langsung Bantuan Peduli Gempa Cianjur -

DKM dan Jamaah Masjid Jami’ At-Taqwa Cicalengka Salurkan Langsung Bantuan Peduli Gempa Cianjur

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Musibah Gempa Bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu (21/11/2022). Yang menyebabkan ribuan rumah warga hancur dan lebih dari 300 orang meninggal dunia akibat tertimpa runtuhan bangunan serta ribuan masyarakat mengungsi di tempat pengungsian.

Selama dalam pengungsian, harapan warga pada Pemerintahan baik tingkat Daerah maupun Pusat dapat membantu kebutuhan mereka, seperti bahan makanan, makanan siap saji, ketersediaan air bersih, air minum,kebutuhan bayi, alas tidur, selimut, tenda dan kebutuhan lainnya.

Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Masjid Jami’ At-Taqwa dan Jamaah Masjid Jami’ At-Taqwa Perum Pondok Permai Lestari Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung ikut tergerak membantu Korban Gempa Cianjur.

Penggalangan Donasi dengan mendirikan Posko Peduli Gempa Cianjur di Halaman Masjid Jami’ At-Taqwa telah dilakukan untuk mengumpulkan Donasi dari warga masyarakat baik berupa uang, bahan makanan maupun pakaian.

Pada hari Minggu, (4/12/2022) Rombongan DKM dan Jamaah Masjid Jami’ At-Taqwa berangkat menuju Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan bantuan pada Korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur.

Setiba di lokasi pengungsian di Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Bantuan berupa uang, pakaian layak pakai, terpal, karpet, tikar dan sendal langsung diserahkan oleh Ketua DKM Jami’ At-Taqwa, Warsono.

Kami sangat prihatin melihat kondisi masyarakat disini, sampai 3 Bulan kedepan masih tinggal di tenda pengungsian dan sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak. Mari kita sebagai umat muslim mendoakan saudara kita di Kabupaten Cianjur kuat menghadapi kondisi ini dan segera pulih. Ujar Warsono.

Kami juga mengucapkan terima kasih pada warga Perum PPL yang telah berpartisipasi memberikan donasinya, sehingga dapat langsung kami salurkan ke lokasi pengungsian. Pungkas Ketua DKM Jami’ At-Taqwa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/