Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu Galang Donasi Untuk Korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur -

Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu Galang Donasi Untuk Korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur

0
Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com – Bencana Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada hari Senin 21 November 2022 lalu, mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa. Menurut laporan BNPB Akibat Gempa di Cianjur ini, tercatat 271 Orang Tewas, 2.043 Luka dan 40 masih dalam pencarian.

Warga yang meninggal akibat tertimbun reruntuhan bangunan tersebar di beberapa desa. Sementara, warga yang mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) Kabupaten Karawang melakukan penggalangan Donasi untuk membantu Korban Bencana Gempa di Cianjur tersebut. Jumat, (25/11/2022).

Ketua SPSKB Kabupaten Karawang, Rakhmat Gunadi mengatakan galang donasi tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan para korban dan pengungsi dibeberapa titik di Kabupaten Cianjur.

“Kami dari SPSKB Kabupaten Karawang, tergerak untuk ikut turut serta menggalang donasi yang nantinya akan kami serahkan kepada Korban Bencana di Cianjur,” ujar Rakhmat Gunadi.

Ia pun menjelaskan, dana yang nantinya sudah terkumpul akan dibelikan kebutuhan pokok bagi para pengungsi.

“SPSKB Kabupaten Karawang akan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan, Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” lanjut Rakhmat Gunadi

SPSKB Kabupaten Karawang dan Segenap Warga Masyarakat Kabupaten Karawang berharap agar para Korban bencana gempa Cianjur bisa bersabar dalam menghadapi bencana.

“Kami ucapkan Duka Cita yang sedalam dalamnya, dan berharap agar bisa bersabar, ikhlas dan tawaqal serta berserah diri dalam menghadapi ujian dan cobaan yang terjadi di Kabupaten Cianjur.” Pungkas Ketua SPSKB Kabupaten Karawang. (F@jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/