Pastikan Berjalan Sukses dan Lancar, Menpora Amali Pimpin Rakor Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 -

Pastikan Berjalan Sukses dan Lancar, Menpora Amali Pimpin Rakor Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

0
Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan panitia penyelenggara. Adapun rakor ini membahas penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior 2022.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/11). Menpora Amali ingin kejuaraan dunia wushu junior tahun ini berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Begitu juga dengan prestasinya.

“Sore ini saya mengundang PB Wushu Indonesia dan panitia penyelenggara kejuaraan dunia wushu junior untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan agar tahu juga seberapa jauh persiapan yang telah dilakukan,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali ingin kejuaraan dunia wushu junior kali ini juga sukses prestasi. Seluruh atlet yang turun diminta untuk menjaga kesehatan dan fokus dalam bertanding.

“Kita sama-sama ingin bagaimana kejuaraan dunia ini sukses, lancar, dan tidak ada hambatan. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Atlet dijaga betul ya jangan sampai ada yang cedera,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Sekjen PB Wushu Ngatino menerangkan, kesiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2022 ini sudah berjalan 90 persen. Ada 61 negara yang ikut berpartisipasi dalam ajang yang akan berlangsung di Ice BSD Tangerang.

“Hari ini rapat koordinasi yang dipimpin pak Menpora Zainudin Amali. Semuanya sudah dilaporkan baik kesiapan pelaksanaan, keamanan, hingga persiapan atlet dan lainnya. Semua harus disiapkan dengan sebaik mungkin, segala hal harus diantisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ngatino bilang total atlet yang ikut dalam kejuaraan dunia wushu junior sebanyak 23 orang. Mereka yang telah terseleksi ditargetkan berprestasi pada ajang ini dan diharap bisa merebut 4 medali emas.

“Persiapan kita sudah 90 persen. Peserta yang ikut ada 61 negara. Semua atlet kita sudah siap. Mereka direkrut dari ajang-ajang pertandingan sebelumnya. Target kita bisa meraih empat medali emas. Mohon doanya agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan kita juga sukses prestasinya,” pungkas Ngatino.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/