Sesmenpora Lepas Tim Tuna Rungu Indonesia yang Akan Bertanding di Ajang ASEAN Deaf Games 2022 -

Sesmenpora Lepas Tim Tuna Rungu Indonesia yang Akan Bertanding di Ajang ASEAN Deaf Games 2022

0
Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Sesmenpora Gunawan Suswantoro didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga sekaligus Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Raden Isnanta melepas tim Tuna Rungu Indonesia yang akan berpartisipasi dalam multi even Atlet Tunarungu ASEAN Deaf Games 2022 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada 20-27 November.

Kemenpora dan seluruh masyarakat Indonesia bangga, bahwa dibalik keterbatasan yang tidak bisa mendengar namun dapat berprestasi di dunia olahraga.

“Pertama pada pagi hari ini Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga titip salam untuk kalian semuanya dan mengharapkan para atlet dari Futsal, Atletik, dan Bulutangkis yang tergabung dalam Perhimpunan Olahraga Tunarungu Indonesia (Porturin) yang ke Malaysia agar membawa nama baik bangsa Indonesia dan menjaga kehormatan bangsa Indonesia dan kibarkan bendera Merah Putih serta kumandangkan lagu Indonesia Raya,” ucap Sesmenpora Gunawan di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Jum’at (18/11) pagi

“Saya bangga sama mereka. Sekali lagi saya bangga sama mereka. Selanjutnya, Bapak Deputi IV, Tenaga Ahli Menpora dan para Asisten Deputi serta semua masyarakat yang hari ini berkumpul di Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mendukung kepada kalian untuk membawa nama baik bangsa Indonesia,” harapnya.

Selanjutnya dipesankan kepada seluruh kontingen untuk tetap menjaga kesehatan, meningkatkan soliditas, agar kunci kemenangan dapat diraih saat bertanding. Selain itu juga sportivitas harus dikedepankan, agar seantero dunia mengenal bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi integritas.

“Jaga kesehatan, jaga vitalitas agar mampu terus semangat untuk membangun kesolidan dan berlombalah secara sportif agar menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh integritas,” tegasnya.

“Indonesia harus jaya, Indonesia harus menang, dan kita semua bangga,” tutupnya.

Perlu diketahui dalam perhelatan ASEAN Deaf Games pertama di Kuala Lumpur nanti rencananya akan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, boling, bulu tangkis, dan futsal. Sementara Kontingen Indonesia dengan total 52 orang akan ambil bagian dalam tiga cabor yaitu atletik putra-putri, bulu tangkis putra-putri, serta futsal putra dan putri.

Pelepasan secara resmi ditandai dengan penyerahan Pataka Merah Putih kepada Ketua Umum Porturin Harpalis Alwi, dan selain Deputi disaksikan pula oleh TAM Uden Kusumawijaya, Asdep POTLAK Aris Subiyono.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/