Pertajam Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim Rembang Gelar Latbakjatri TW. IV -

Pertajam Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim Rembang Gelar Latbakjatri TW. IV

0
Spread the love

REMBANG, suaralintasindonesia.com – Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, kemampuan tersebut sejatinya sudah dimiliki prajurit. Untuk memelihara kemampuan tersebut tentunya dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal itu, guna mempertajam kemampuan prajuritnya, Kodim 0720/Rembang kembali menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) IV Tahun 2022 bertempat di Lapangan tembak Kodim yang berlokasi di Desa Mbesi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Sesuai rencana kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai hari ini, Selasa sampai dengan Kamis (15/11/22).Bertindak sebagai pejabat Komandan Latihan (Danlat) yaitu Kapten Inf Muhammad Dimulyo yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Kodim 0720/Rembang, Koordinator Materi (Koormat) Senapan Kapten Cba Juli Eko Triono dan Pengawas Latihan (Waslat) Letda Arm Supartono. Adapun peserta latihan adalah seluruh prajurit baik Makodim dan seluruh Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu, Danlat mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan program Satuan yang dilakukan setiap triwulan sesuai diagram waktu yang ditentukan oleh Komando Atas, kegiatan ini tediri dari dua materi yaitu menembak senapan dan menembak pistol.

“Meskipun ini latihan yang rutin dilakukan setiap 3 bulan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit sekalian, justru di triwulan IV ini kemampuanya harus lebih meningkat, ” kata Kapten Inf Muhammad Dimulyo

Sebagai orang yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan latihan dirinya menekankan pentingnya disiplin latihan. Dimana setiap peserta maupun pendukung harus paham dengan prosedur latihan. Hal ini penting, dengan demikian mekanisme latihan dapat berjalan tertib manakala setiap peserta mentaati setiap standar operasi prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam Rencana Latihan (Renlat).

“Kita sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak, jadi para pendukung sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya masing masing. Utamakan faktor keamanan selama latihan, apabila ada kendala selama latihan segera laporkan kepada koodinator atau petugas yang sudah ditunjuk,” tegasnya. (Pendim 0720/Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/