Hari Pertama KTT G20, Menkominfo Berkantor di Media Center -

Hari Pertama KTT G20, Menkominfo Berkantor di Media Center

0

(sumber/ Foto : InfoPublik )

Spread the love

NUSA DUA, suaralintasindonesia.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mulai berkantor di media center G20 yang terletak pada Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Badung, Bali pada Selasa (15/11/22).

Berdasarkan informasi yang diterima Menkominfo memulai aktivitasnya di media center G20 mulai dari pagi hari, untuk memastikan pelayanan yang diberikan pada awak media dalam dan luar negeri tetap maksimal sepanjang pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah dapat dipergunakan oleh media mulai Minggu (13/11/2022). Pada waktu itu, sejumlah media asing dan dalam negeri sedang menginstal perlengkapan untuk menyiarkan pertemuan bergengsi sebagai puncak Presidensi G20 Indonesia itu.

“Media center sudah siap, sudah bisa dipakai sekarang,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate, melalui keterangan pers beberapa waktu lalu.

Fasilitas-fasilitas pendukung liputan para awak media juga sudah dapat dipergunakan oleh media pada saat ini. Dari mulai working station yang terletak di Mangapura Hall, Nusantara Hall Media Lounge and Viewing Room, Exhibition Gallery/Dining Area, Press Conference Auditorium, dan Interview Venue.

Kemudian, infrastruktur yang menghubungkan siaran dari Apurva Kempinski di Nusa Dua, Badung, Bali juga telah selesai dilakukan. Sehingga, para jurnalis mampu melihat pertemuan yang dilakukan oleh para kepala pemerintahan dan kepala negara dari anggota G20.

Adanya dukungan dari fasilitas tersebut, sejumlah jurnalis sudah mulai memanfaatkan media center dalam menyiarkan persiapan sebelum perhelatan KTT G20 beberapa hari mendatang.

“Sudah terhubung dan diuji, semua berjalan dengan baik,” kata Menkominfo.

Kominfo memberikan pelayanan kepada insan pers dari dalam dan luar negeri dalam bentuk media center. Supaya, aktivitas penyampaian informasi kepada masyarakat dapat semakin mudah dilakukan oleh awak media selama penyelenggaraan KTT G20.

Diketahui, media center G20 beroperasi mulai Minggu (13/11/2022) hingga Kamis (17/11/2022).

Jam operasional dari fasilitas itu yakni mulai 08.00-22.00 WITA. Khusus pada Selasa (15/11/2022) fasilitas itu beroperasi mulai dari 08.00-24.00 WITA.

KTT G20 dilakukan selama dua hari yakni Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022) di Nusa Dua, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/